Lihat ke Halaman Asli

Yusnita Bangka

Pustakawan

Hadiah Buku di Hari Literasi Internasional

Diperbarui: 8 September 2020   13:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bareng Penulis Bapak Rustian Al Ansori

Banyak yang tidak tahu bahwa tanggal 8 September dirayakan sebagai Hari Literasi Internasional. Pagi ini saya sebagai pustakawan mendapatkan ucapan selamat Hari Literasi Internasional dari seorang penulis yang terkenal di kompasiana sekaligus sebagai atasan saya di kantor. 

Dua buah buku yang dihadiahkan berjudul "Suami, Istri, dan Ayam Kate" serta "Mimbar Tua (Kumpulan Puisi)". Setelah apel pagi, bapak Rustian memberikan buku tersebut kepada Pustakawan Kabupaten Bangka. Kami menerimanya dengan senang hati.

Menurut beliau seseorang musti meninggalkan kenang-kenangan dalam bekerja yaitu menulis. Dengan menulis dapat memberi inspirasi kepada orang lain tentang banyak hal.

Warisan terindah itu adalah tulisan, warisan yang  tak akan lekang oleh waktu. Menutut beliau, sebagai seorang pustakawan selain memiliki tanggungjawab mensosialisasikan kegiatan gemar membaca kepada masyarakat, pustakawan juga di harapkan bisa menghasilkan karya yang bermanfaat seperti salah satunya menulis buku.

Bahagianya di Hari Literasi Internasional tahun ini mendapatkan hadiah yang sangat berharga dan bermanfaat. Terimakasih Pak Rustian yang selalu memberi inspirasi dan berbagi pengalaman menulis kepada kami pustakawan Bangka.

Semoga kedepannya kami bisa mengikuti jejak mulia Bapak.

Salam LITERASI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline