Lihat ke Halaman Asli

Yusi Kurniati

Penulis dan penikmat sastra

"Search", Alternatif Tontonan di Akhir Pekan

Diperbarui: 17 Januari 2021   11:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Siapa di sini yang suka nonton drama Korea?

Drama Korea memang tidak hanya dikenal di Negara asalnya tetapi sudah merambah ke berbagai Negara salah satunya adalah Indonesia. Biasanya, Drama Korea identik dengan kaum hawa. 

Banyak kaum hawa yang suka menonton drama Korea dengan berbagai alasan. Di antaranya; jalan cerita yang menarik dan susah ditebak, cerita yang romantis dan terkesan alami, tentunya juga karena Drama Korea menghadirkan aktor-aktor tampan yang bisa dijadikan sebagai vitamin mata.

Lalu apakah drama Korea diperuntukkan untuk kaum wanita saja? Jawabannya tentu saja tidak. Berikut ini aku akan merekomendasikan salah satu drama yang bisa ditonton oleh kaum pria maupun wanita. 

Drama yang akan aku review kali ini berjudul Search. Drama mulai tayang sejak 17 Oktober 2020 lalu, jadi bukan drama yang on going ya teman-teman. 

Kalau kebanyakan pria beranggapan bahwa drama Korea hanya bikin kaum wanita terpesona lalu menangis tersedu-sedu karena terbawa suasana, lain dengan drama yang satu ini. Kaum pria pun bisa menjadikan drama ini sebagai alternatif tontonan selama menghabiskan libur akhir pekan. 

Bagi yang baru-baru ingin mencoba nonton drama Korea pun drama ini bisa dijadikan pilihan karena jumlah episodenya yang hanya sepuluh, tentu tidak menghabiskan waktu yang terlalu lama untuk menontonnya (apalagi kalau nontonnya maraton kayak aku).

Drama ini diawali dengan adegan di tahun 1997 saat tentara Korea Selatan yang tengah berpatroli di DMZ (Demilitarized Zone) atau biasa dikenal dengan zona perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara. 

Di episode pertama ini kaum hawa akan dimanjakan dengan ketampanan dari aktor Yeon Woo Jin dalam balutan seragam tentara Korea Selatan. Namun, sayangnya kemunculan Yeon Woo Jin yang berperan sebagai Jo Min Guk ini hanya sebentar sebab di episode pertama dia digambarkan meninggal karena ditembak. Namun, tenang saja sebab kita masih bisa menyaksikan aktor tampan ini dalam adegan flash back di setiap episodenya.

Kemudian cerita beralih ke tahun 2020, lagi-lagi kaum hawa akan berdecak kagum pada ketampanan si tokoh utama Jang Dong Yoon yang berperan sebagai Yong Dong Jin. 

Bagi yang sudah sering menonton drama Korea tentu tidak asing dengan sosok Jang Dong Yoon. Sebab ia sudah cukup sering memerankan tokoh dalam berbagai drama salah satunya berperan sebagai wanita di drama The Tale of Nokdu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline