Lihat ke Halaman Asli

Yusep Hendarsyah

Kompasianer, Blogger, Bapak Dua Anak

Semoga Ada Karyawan "JNE" yang Baca

Diperbarui: 4 April 2017   17:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Mendapat pelayanan kurang memuaskan dari seseorang /lembaga adalah hal yang sangat tidak mengenakan di hati.Ini saya rasakan ketika mengirimkan berkas (dokumen) penting yangdi dalamnya berisi berkas penting berupa polis asuransi yang bernilai, karena pada hari itu saya ada rencana untuk mengambil danadi perusahaan tersebut untuk keperluan mendesak.

Dialog awal terjadi ketika saya mengunjungi agent JNE di kawasan Boulevard BSD Kota Tangerang Selatan dekat dengan tempat kerja saya. Pada hari itu Senin 21 Mei 2012 pukul 11.35 saya mengirimkan paketberupa polsi asuransi dan surat penunjang lainnya dengan nonorTGRAB00273762912 di tawarisang agent untuk melakukan pengiriman paket secara cepat (yakin Esoksampai atau disingkat YES) atau yang biasa tiga hari sampai.

Karena pengiriman doukemen ke daerah Kuningan Jakarta lengakap dengan nama ,alamat utjuan,kode pos dan nomor contak person , Saya pun menanyakan keagent tersebutbahwa benar dokumen inibisa sampai besok (22 Mei 2012) dan ia pun menjawab tegas “ya pak”. Baiklah karena dari awal saya menginginkan berkas sampai secepatnya untuk diproses maka saya memilih program YES tersebut.

Esoknya hari selasa 22 Mei 2012 pukul12 siangsaya menelpon kantor tujuan pengirimandan menanyakan apakah kiriman saya sudah sampai belum ? Sang sekretaris kantor mengatakan belum sampai pak. Saya titip pesan ke padanya tolong dilihat karena hari ini akan sampai sesuai YES tadi.

Esoknya tanggal 23 mei pukul 10 pagi saya menelpon lagi untuk memastikan, namun lagi-lagi dapat jawaban belum sampai. Karena mendapatjawaban seperti itusaya lalu mendatangi kembali agent JNEuntuk menanyakan kenapa berkas saya belum sampai.Sampai di sana saya mendapatkan jawaban bahwa computer error dan agent tidak bisa memberikan informasi lalu iamemberikan nomor telpon customer serviceyang di Cimone Tangerang sebagai pusat JNE. Sampai saat ini saya masih bersabar.

Hari ini Kamis, 24 Mei pukul 10 pagi (berarti sudah 3 hari dari tanggal pengiriman)saya menelpon kembali ke kantor tujuan pengiriman ternyata jawaban nya masih sama “Belum ada pak” . Saya semakin bingung jadinya. Saya lalu menelpon customer service JNE tersebut dan mendapat jawaban yang lagi-lagi membuat bingung “berkasnya atas nama saya tertera di data, namun remarks (catatan)nya belum ada alias kosong atau bisa dikatakan “saya tidak tahu pak”. Ehmm tambah bingung nih. Saya kemudian meminta kepastian ke CS tersebut bahwa hari ini dokumen harus sampai bagaimanapun ceritanya. Karena ituadalah hak saya yang telah membayar biaya pengiriman sesuai programYES tersebut. Kalau tidak saya akan membuat surat pembaca.

Sampai detik ini, belum ada kabar dari pihak JNE mengenai dokumen saya tersebut.Padaha lalamat tujuan dan alamat saya serta nomor contact(handphone)saya tercantum di sana.Kemudian Saya kembali ke agentJNEyang di BSD, lalu disodorkannya surat claim penggantian biaya kirim karena dianggap gagal kirim.Saya tanya kembali“lalu dokemen saya di mana?Saya butuh kepastian . Jawabannya si agentdokuemnnya sudah di Jakarta pak , namun belum terkirim ke alamat tersebut”.

“Kalau sudah di Jakarta kenapa belum dikirim?”Dengan tegas saya katakana sayabutuh kepastian dokumen saya bukan masalah ongkos kirim karena si agent menyodorkan berkasclaimkarena gagal kirim . Saya kemudian tandatangani berkasi tersebut dan berkatabahwa akan ada cara lain saya mencari tahu keberadaan dokumen saya tersebut.

Kepada pihak JNE tolong hubungi saya, karena pentingnya dokumen tersebutdan nilainya,  saya adalah konsumen yang butuh kepastian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline