Lihat ke Halaman Asli

PKKMB UDS 2024

Diperbarui: 5 September 2024   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kegiatan dimulai hari senin, 2 September 2024
Dengan kegiatan pengenalan Organ Yayasan Universitas dr.Soebandi. Dengan pembina Yayasan bapak Lulut Sasmito. Kegiatan dimulai dengan menjelaskan system kredit  Semester mahasiswa, hari pertama juga dibukadengan penyampaian materi oleh bapak Rian Anggia Demawan tentang "Bagaimana cara menemukan ide"

Hari kedua PKKMB, Selasa 3 Sempember
(Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual). Setelah pemaparan materi di lanjutkan dengan perkenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UKM yang ada di Universitas Dr Soebandi banyak sekali seperti volly, bulu tangkis, nari, padusa, dan masih banyak lagi. Setelah itu di lanjutkan dengan materi yang di sampaikan oleh Bapak Rian Anggia Destiawan dosen Fakultas Kesehatan, dengan menyampaikan materi PKM (Program Kreativitas Mahasiswa).

Hari Ketiga PKKMB, Rabu 4 September
Pada hari ke tiga diisi materi oleh Bapak IPDA Enol Wibisono S.H. Materi yang di sampaikan adalah pembinaan dan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba. Narkoba itu merupakan singkatan Narkotika, Psikotropika, Bahan aktif. Dasar penegakan hukum tentang narkoba sudah di atur dalam undang-undang Republik Indonesia. Selanjutnya materi di bagikan oleh Bapak Endarko Fajri Amrullah, S.kom dan Ibu Rochmania Maulidiah, S.Tr.Keb dengan materi Edufecta materi ini berisi dengan Sitem Keuangan, Jadwal Kegiatan Mahasiswa, Pembagian kelas dan masih banyak lagi.
Hari Keempat PKKMB

Kamis 5 September
Hari keempat diisi dengan kegiatan outdbound yang mana daakan perlombaan, Setelah itu dilakukan perlombaan dilanjutkan dengan ishoma lalu dipanggil pemenang lomba poster untuk memaparkan isi poster yang telah dibuat.
 
Saran untuk kegitan tahun depa, lebih banyak diadakan lomba yang bertema edukasi Kesehatan,dan dibanyakkan hiburan agar tidak membossankandan mengantuk atau lebih dibanyakkan game seperti materi game, materi game.
Kesannya selama PKKMB berlangsung sangat menarik dan sangan senang mengikuti PKKMB uds karena materi yang di dapaatkan sangat bermanfaat dan mudah dipahami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline