Lihat ke Halaman Asli

Selingkuh Berabe, katakan Tidak pada Selingkuh

Diperbarui: 26 November 2015   02:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Hati-hati dengan hati. Banyak korban karena masalah hati, masalah hati itu milik semua orang. Pokonya kalau udah urusan hati, repot. Bahayanya hati : iri, dengki, pendendam dan yang terakhir itu adalah selingkuh. Obrolannya tentang selingkuh aja ya, plis, 2 point yang lain ga usah diobrolin. Lg interest ma selingkuh-selingkuh.

Kata orang selingkuh itu ada 2 mcm, yang pertama selingkuh fisik, yang kedua selingkuh hati.

Selingkuh yang pertama adalah sekingkuh fisik, nah ini jenis selingkuh yang pake logika. Lebih ngarah ke hasrat dan kepuasan seks. Ada permintaan maka ada penawaran. Misalkan selingkuh karena motivasi uang, harta, kedudukan. Bisa tuh, ya bisa, namanya juga ada hal yang didapatkan. Selingkuh karena dapet duit, rumah, kendaraan, perhiasan, pelesiran. Enak kan cuma ngangkang doank dapet harta. Setelah kedua orang pelaku dapet hasratnya maka selesai sudah, tidak ada yang hilang. Karena 2'2 sama untung. Ga pula tanggungjawab, asal udah enak tinggalin deh, kan udah ada kompensasinya. Bener-bener deh.

Nah selingkuh yang ke-2 (selingkuh hati), ini yang rada ribet, rempong, gangguan psikis sampe gangguan fisik. Lho qo bisa, apa sih yang ga bisa di Republik ini. Mulanya biasa saja, akhirnya jadi daleeeemmmm bingit. Gini ceritanya, selingkuh jenis ini layaknya orang yang jatuh cinta, ada efek pheromonnya. Jadi reseptor pheromon yang ada di hidung orang yang jatuh cinta itu bekerja menangkap pheromon yang dikeluarkan lawannya. Reseptor pheromon nangkap pheromon lawannya maka otak akan ngasih signal ke tubuh kita. Setelah terjadi ikatan antara reseptor dan ligannya. Maka kedua orang tersebut ngerasa nyaman, tenang. Disini bahayanya ada rasa nyaman, karena pake rasa yang nilainya relatif. Kebayang ga misalkan kita udah rasa nyaman, mau ngga diganti oleh jenis yg sama tapi beda luar dalam, ogah kan? Iyalah pasti ogah. Nah klw udah nyaman, susah misahinnya, karena cinta tidak berlogika, ini soal rasa yang relatif bukan mutlak. Apalagi kalau selingkuhnya ini sampai ke hubungan badan. Udah sangat repot pisahinnya karena ketika melakukan hubungan badan maka akan terilis hormon2 contoh hormon dopamin, oksitosin, yang memiliki efek rasa tenang, relax dan bikin candu. Wuih itu dijamin, ketika ke2nya dipisahkan, mereka ber2 akan ngerasain sakitttt batin.

Makanya jangan nyobain selingkuh yang jenis pertama ataupun jenis ke-2. Karena selingkuh itu bikin berabe. Nikmat membawa sengsara. Cape deh.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline