Lihat ke Halaman Asli

Manajemen Pemasaran

Diperbarui: 13 Desember 2017   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Bagi bisnis kecil, setiap uang yang dikeluarkan itu sangat berharga. Bisnis kecil beriklan  untuk memanfaatkan keuntungan terbaik dari penjualan.

Dari iklan harus menghasilkan penjualan yang lebih besar dan lebih banyak keuntung.

Memilih media yang tepat adalah sebuah langkah penting guna mengembangkan penjualan dan rencana pemasaran. Tidak ada media yang lebih baik. Media yang tepat untuk satu bisnis belum tentu tepat bagi bisnis yang lain.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari berbagai media periklanan :

1. Periklanan media sosial

Internet telah berkembang menjadi media yang menghubungkan hubungan sosial. Media sosial telah mengalami pertumbuhan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.

Kelebihan

Media sosial dapat membangun hubungan pelanggan dan menawarkan jangkauan yang luar biasa. Menawarkan jangkauan yang luas dengan potensi viral marketing. Traffic yang dihasilkan bisa sangat ditargetkanAlat media sosial relatif murah.

Kekurangan

Penargetan sangat rendah karena keragaman dan luasnya khalayak sehingga ROI rendah akibat pengunjung yang tidak terkonversi. Pengunjung menggunakan media sosial untuk bersosialisasi dan tidak tertarik dengan iklan. Traffic sebelumnya dalam tahap belajar dari proses pembelian. Oleh karena itu jauh lebih penting untuk menginformasikan dan mengajarkan dibanding menjualnya langsung. Media sosial dapat menjadi alat branding yang sulit bagi bisnis kecil, dan tidaklah mudah membangun awareness. Untuk itu buatlah semenarik mungkin agar menghasilkan traffic.

2. Iklan banner

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline