Lihat ke Halaman Asli

Polisi Menyebar Amankan Pilkades Kabupaten Bogor

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ribuan polisi amankan pemilihan kepala desa yang tersebar di Kabupaten Bogor. Pada tanggal 9 maret 2014 diadakan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades). Pemilihan Kepala Desa atau seringkali disingkat Pilkades,adalah suatu pemilihan Kepala Desa secara langsung oleh warga desa setempat. Kepala desa merupakan jabatan yang dapat diduduki oleh warga biasa.

Pilkades ini serentak dilaksanakan di berbagai kecamatan Kabupaten Bogor. Salah satu nya yaitu kecamatan leuwisadeng.Leuwisadeng adalah desa di kecamatan Leuwisadeng, Bogor, Jawa Barat. Dengan jumlah penduduk 13.000.

Pilkades dilaksanakan pada jam 07.00-13.00 WIB. Ribuan polisi dan tentara mengamankan jalannya pemilihan kepala desa di berbagai Kabupaten Bogor. Ribuan petugas disebarkan masing-masing di TPS yang ada.

“ Tentunya kami sebagai petugas kepolisian setiap ada acara seperti ini ditunjuk untuk menangani acara tersebut agar berjalan dengan lancar, “ ujar Asep Triyono kapolsek leuwiliang.

Adapun nama calon kepala desa Sadeng periode 2014-2020 meliputi Asep Saepul, M.H Sibli, Maman Suherman, Yanuar Lesmana, Atang Senjaya.

“Diharapkanpara calon kepala desa ini yang terpilih mampu meningkatkan Desa Sadeng agar lebih maju dan lebih baik,” ujar Saryono salah satu waga Desa Sadeng. (yuri andriani)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline