Lihat ke Halaman Asli

Yupiter Sulifan

Seorang pendidik di sekolah lanjutan atas negeri di Sidoarjo

Bila Guru BK Belajar Video Animasi

Diperbarui: 2 Maret 2022   18:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Persiapan guru BK belajar video animasi di Universitas Dinamika Surabaya (Dokpri)

Guru BK foto bersama setelah acara pelatihan usai (Dokpri)

Pemberian cinderamata dari ketua MGBK SMA NEGERI SWASTA SIDOARJO kepada perwakilan tim humas dan marketing Undika (Dokpri)

Pemberian cinderamata dari tim Humas dan marketing Undika kepada ketua MGBK. (Foto-foto dokumentasi MGBK SMA NEGERI SWASTA SIDOARJO)

Untuk meningkatkan kualitas diri serta pelayanan terbaik kepada peserta didik, segenap anggota Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA negeri swasta se Sidoarjo mengikuti pelatihan pemanfaatan video animasi untuk meningkatkan layanan BK kepada peserta didik. 

Acara yang berlangsung tanggal 1 Maret 2022 ini bertempat di laboratorium komputer Universitas Dinamika Stikom Surabaya. 

Diikuti sekira 60 guru BK, pelatihan ini dipandu oleh tim IT Undika. "Pelatihan memanfaatkan video animasi ini untuk meningkatkan kualitas layanan guru BK kepada peserta didik. Sehingga peserta didik tidak akan bosan dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan layanan BK terutama saat pandemi seperti ini," ujar Amie Sumarmi, sekretaris MGBK SMA SIDOARJO. 

Layanan BK yang berbasis IT untuk saat ini sangat diperlukan terutama ketika bimbingan jarak jauh. Dengan menggunakan animasi dalam bentuk video diharapkan ada variasi layanan BK dalam melayani peserta didik. 

Di akhir acara pelatihan, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata. Ini sebagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan. Semoga. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline