Lihat ke Halaman Asli

Dr. Yupiter Gulo

TERVERIFIKASI

Dosen, peneliti, instruktur dan penulis

Namanya GHB, Racun Rahasia Reynhard "Predator Seksual" Sinaga

Diperbarui: 8 Januari 2020   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://hot.liputan6.com/

"Teguk racun rahasia ku, saya akan membuatmu jatuh cinta" - Reynhard Sinaga

Itulah salah satu kutipan status yang dibuat oleh Reynhard Sinaga sehingga dia mampu memperdaya ratusan pemuda yang kemudian menjadi korban kebejatan nafsu seksualnya. Bahkan nyaris tidak pernah gagal sehingga mampu melahap sekitar 159 orang bahkan mungkin lebih dalam kurun waktu 2,5 tahun.

Ternyata dia mempunyai senjata pamungkas yang sangat ampuh yang disebutnya sebagai racun rahasia untuk jatuh cinta. Dan nampaknya betul, sedemikian rupa sehingga setiap korban yang meneguk racun rahasia Reynhard ini tidak sadarkan diri bahkan setelah sadarpun tidak mengingat apa-apa sama sekali tentang apa yang telah dilakukan oleh Reynhard terhadap tubuh mereka.

Hmm, luar biasa sekali racun pamungkus ini. Sangat mungkin, tanpa racun ini pemuda Sinaga ini tidak akan berhasil menjalankan operasinya untuk memperkosa dan menyerang korban-korbannya. Dan dengan jumlah hingga ratusan orang, maka dia sangat yakin akan keampuhan racun rahasianya.

Namanya GHB

Ternyata senjata yang digunakan oleh Reynhard Sinaga dikenal sebagai bahan kimia dan diberi nama GHB. Dari berbagai sumber dijelaskan bahwa GHB itu singkatan dari Gamma Hydroxybutyric, juga dikenal dengan y-Hydroxybutyric Acid, atau dengan nama lain 4-Hydroxybutanoic. Yang merupakan neurotransmitter yang bisa terjadi secara alami dan obat psikoaktif.

Secara kimiawi rumusnya adalah C4H8O3. Bereaksi sangat cepat dalam waktu 5 hingga 15 menit yang terus mengalir ke dalam darah dan jaringan tubuh. Artinya, setelah obat ini diminum membaut korban sama sekali tidak sadarkan diri. Bahkan kalau dosisnya berlebihan sangat mungkin merusak dan berakhir dengan kematian.

Nama GHB ini termasuk dalam area obat narkotika yang ada di kelas C, tetapi tetap tidak boleh atau dilarang untuk digunakan sebagai obar baik dalam bentuk cairan maupun bentuk bubuk. Sangat mudah larut dalam air, dalam minuman dan tidak nampak dengan kasak mata karena GHB ini tidak berbau dan juga tidak berwarna.

Dampak GHB Dahsyat

Mengingat bentuknya yang tidak berwarna dan juga tidak berbau, maka menjadi sangat aman bagi di pelaku seperti Reynhard Sinaga untuk mencampurkan dalam minuman calon korban. Lebih mudah lagi, karena pada umumnya calon korbannya rata-rata mereka yang sedang mengalami mabuk berat setelah keluar dari kelab malam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline