Lihat ke Halaman Asli

Bachtiar Yunizel

Sales Communication Coach

Antara Target dan Aktivitas Penjualan

Diperbarui: 6 Agustus 2022   20:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Bagi penjual, target adalah hal yang selalu saja jadi topik pembicaraan utama. Target adalah harapan bagi penjual sukses. Karena dengan mencapai atau melampaui target, penghasilan yang lebih besar akan dapat diperoleh. Bagi penjual yang tidak sukses, seringkali target menjadi momok yang cukup menyeramkan. Karena bayangan potongan pendapatkan akan menjadi kenyataan. 

Lantas bagaimana menyikapi target agar menyenangkan. Target seharusnya dipandang sebagai ukuran. Ukuran apa...?. Target sesungguhnya adalah ukuran aktivitas penjualan Anda. Jika bulan ini Anda punya target 1000 misalnya, maka itu adalah ukuran berapa aktivitas yang harus Anda lakukan. 

Aktivitas apa saja...?, Ya aktivitas penjualan. Misalnya aktivitas kunjungan. Berapa banyak prospek yang harus Anda kunjungi untuk mendapatkan hasil 1000 penjualan...? Berapa kali canvasing yang harus Anda lakukan atau berapa jam aktivitas yang harus Anda lakukan. Semua harus berpatokan kepada target 1000 diatas. 

Dengan demikian, jelas sekali target bukan hal yang menakutkan. Target adalah ukuran aktivitas yang harus dilakukan. Jadi mulai sekarang nggak usah takut lagi sama target ya. Jika ada target, segera saja di urai dengan ukuran aktivitas yang harus dilakukan dalam mencapainya 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline