Lihat ke Halaman Asli

Bachtiar Yunizel

Sales Communication Coach

Dokumentasi Cerita Pak Novanto

Diperbarui: 19 November 2017   09:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dalam kurang kurang lebih 2 bulan belakangan ini,  cerita tentang Pak Novanto benar benar menempati ranting paling tinggi dalam jagad media nasional kita.  Dalam kurun waktu kita menyimak rangkaian  upaya dan tindakan seorang pejabat negara,  ketua parlemen Indonesia sedang berjibaku dengan segala jurus untuk menghindari jeratan hukum yang sedang membelit nya. 

Cerita Pak Ketua Parlemen ini menjadi semakin semarak ketika terjadi peristiwa kecelakaan yang oleh sebagian publik tidak dapat diyakini sebagai sebuah kecelakaan.  Sehingga dampaknya terutama bagi kalangan media termasuk juga yang intens di kompasiana sangat besar.  Hampir semua tulisan yang mengomentari pak ketua mendapat pembaca,  ranting dan komentar yang signifikan. 

Dengan rangkaian cerita yang demikian unik di tambah banyak tulisan dan komentar mengenai hal ini,  tidak berlebihan jika pengelola kompasiana berinisiatif untuk mengumpulkan semua tulisan dan komentar termasuk juga semua berita tentang pak ketua ini menjadi sebuah buku.  Saya yakin buku itu akan menjadi bagian dokumentasi sejarah bangsa ini tentang bagaimana peradaban yang sedang di bangun oleh pak ketua wakil rakyat dan ketua salah satu partai besar nasional. 

Jika tulisan yang ada dirasakan masih kurang,  saya yakin dalam waktu yang sangat singkat para kompasianer akan segera berkonstribusi ulasan ulasan bagian tentang cerita pak SetNov




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline