Lihat ke Halaman Asli

Daily News

responden

Maksimalkan Layanan Pemasyarakatan, Calon Pembantu PK Lapas Curup Ikuti Pelatihan

Diperbarui: 29 Februari 2024   15:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Calon PPK Lapas Curup ikuti Pelatihan, dokpri

Curup -Kegiatan Pelatihan Calon Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) (29/02)

Untuk mengoptimalkan pelayanan pemasyarakatan khususnya program integrasi terhadap WBP, 08 orang Petugas Lapas Klas II A Curup mengikuti kegiatan Pelatihan Calon Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) yang bertempat di Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan petugas dalam melaksanakan tugas sehari - hari terkait Pelayanan Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan ini, Petugas Lapas Juga diberikan bimbingan Tentang Tata cara Pembuatan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) oleh Narasumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dibantu oleh Petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Bapas Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Pujo Harinto selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan pelatihan Calon Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemasyarakatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline