2020 sampai 2022 bukanlah tahun yang mudah untuk kita semua. Adanya covid-19 bukan hanya berdampak pada dunia kesehatan, namun juga sangat memberikan pengaruh besar terutama pada dunia usaha sektor ekonomi masyarakat.
Salah satunya, banyak usaha yang dipaksa tutup akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro secara sementara.
Beberapa usaha juga kian gulung tikar karna tidak adanya profit yang dihasilkan selama masa pandemi ini. Banyak juga pegawai yang di PHK karena pemberlakuan Peraturan Pengurangan Karyawan yg diterapkan pada beberapa perusahaan.
Para pebisnis kian berusaha memutar otak untuk mencari cara agar bisnisnya dapat terus berjalan. Berbagai inovasi telah di coba salah satunya yaitu dengan turun ke jalan untuk menawarkan produknya dengan varian baru dan diskon yang menarik minat pembeli yang dilakukan oleh perusahaan Pizza Hut.
Kabar menurunnya Covid-19 sangat membakar semangat para pebisnis untuk memulai kembali bisnisnya dengan inovasi baru yang kian berkembang seiring perkembangan teknologi di era saat ini. Diantaranya, para pebisnis sekarang ini kian mengembangkan strategi marketing bukan hanya berfokus pada pemesanan outlet, tapi jg melalui pengembangan sistem delivery di berbagai platform social media.
Dengan memanfaatkan perkembangan social media yang juga berkembang pesat belakangan ini melalui Instagram, Tiktok, Gofood, Grabfood dan platform lainnya, kini mulai dijajakan dengan berbagai macam makanan dengan ide unik yang pemesanannya pun tidak perlu datang ke outlet terdekat dari makanan tersebut, melainkan bisa pesan dari manapun kita berada.
Selain efisien dalam pengaturan waktu, hal tersebut juga menjadi jalan keluar yang efektif untuk tidak berkerumun dan keluar rumah. Mengingat berkurangnya covid-19 bukan berarti lenyap atau hilang dari muka Bumi.
Stay Safe, Stay Healty.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H