Lihat ke Halaman Asli

Mau coba martabak dengan Rasa berbeda? Ke D'MARCO Saja!

Diperbarui: 17 Juni 2015   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14126537911577463608

Martabak..

Siapa yang tidak kenal martabak? Di Jakarta, dapat ditemukan para penjual martabak di pinggir jalan hingga ke pinggir – pinggir kota. Beberapa penjual ini begitu ngehitsnya sehingga untuk membeli pun kita harus mengantri yang bikin bete, belum lagi kalau tiba saatnya kita dan ternyata adonan sudah habis. Nyebelin gak sih? Hehe.

Di Indonesia, kita mengenal 2 macam martabak :


  1. Martabak telur yang juga dikenal dengan nama martabak Malabar/India (walaupun di India saya tidak menemukan martabak seperti di Indonesia in
  2. Martabak manis yang biasanya terdiri dari beragam isian.

Nah, martabak manis ini, juga mempunya kekhasan tersendiri sesuai asalnya. Contoh yang saya sering temukan adalah martabak Bandung dan martabak Bangka. Saya gak tahu apa bedanya, yang jelas, rasanya sama enaknya.

Sekian lama tinggal di wilayah pusat dan saya baru tahu kalau ternyata ada kafe khusus menyajikan martabak manis ini. Tepatnya berada di Jl. Sabang atau nama resminya Jl. H. Agus Salim, dan diapit oleh kantor besarnya Smartfren dan restoran franchise makanan Jepang, Hoka Hoka Bento.

Nama kafe tersebut adalah D’MARCO, yang merupakan singkatan dari Martabak dan Coffee. Di tempat ini, kita bisa menikmati martabak dan kopi (atau minuman lain yang kita pesan) sambil duduk cantik dengan fasilitas free WiFi. Asiek kan?

Terdapat beragam isian martabak yang begitu unik, yang hanya bisa ditemukan di tempat ini. Contohnya adalah martabak pizza - martabak manis dengan isian jamur, jagung, saus khusus dan keju. Atau,martabak burger – martabak manis dengan topping daging burger, sayuran, saus sambal dan mayonnaise. Kedua martabak ini mempunyai rasa cukup pedas dan dijamin bikin ketagihan pengen nambah lagi. hehe

Ingin mencoba yang manis? Silakan pesan martabak dengan taburan nutella yang juara banget. Yumm. Martabak oreo – tentunya dengan taburan oreo dan keju plus satu scoop ice cream ini, menu yang wajib dicoba karena rasanya yang manis, asin dan dingin benar – benar tercampur dengan cantiknya saat menyentuh lidah.

Porsi disini tidaklah sebesar porsi yang lazim ditemukan. Disini, martabak disajikan dalam bentuk medium (karena gak mini juga sih) dan pas untuk dimakan sendiri.Kalaupun lagi diet, di sharing berdua pun masih bisa koq.

Harga yang ditawarkan juga sangat beragam dan terjangkau di kisaran 15 – 30 ribu rupiah saja untuk per porsinya. Selain martabak, terdapat juga menu lainnya yang dapat dipilih seperti nasi goreng, ayam goreng, dan lain – lain.

Pada tanggal, 29 September lalu, saya bersama rekan – rekan dari KPK (Kompasianer Penggemar Kuliner), mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa menu martabak pilihan D'MARCO atas undangan si ibu pemiliknya, Ira Lathief.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan bahwa kafe ini sudah ada sejak 10 mei 2012 dan sekarang sudah terdapat 3 cabang. Sekarang ini D'MARCO juga sudah menyediakan layanan antar (delivery) melalui website www.martabakdmarco.com

Penasaran ingin mencoba? silakan datang ke lokasi D’MARCO di alamat berikut ini :

1.SABANG

Jl. Sabang 43 A Jakarta - Pusat

2.Kemang

Kampung Kemang Foodcourt, Jl. Kemang Raya no.18 (dekat McD Kemang)

3.Tebet

Tebet Cool Spot Foodcourt, Jl. Tebet Utara Dalam no. 18 (dekat Bakul Tukul)

No telepon : 0888 – 099 - 49100



[caption id="attachment_364585" align="aligncenter" width="300" caption="martabak burger - D"][/caption]

1412654224396202492

*ga tahu kenapa ga bisa ngupload picture di Kompasiana, maaf yaaa, nanti saya coba upload foto - foto lainnya*




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline