Lihat ke Halaman Asli

yuni cici

mahasiswa

Efek Besar dari kolaborasi antara sebuah brand dengan influencer

Diperbarui: 1 Agustus 2024   19:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

CANVA YUNI @REALLYGREATSITE

Peran media social marketing terhadap brand awareness

“Efek besar dari  kolaborasi antara sebuah brand dengan influencer”

Influencer di dunia digital sekarang ini memiliki pengaruh yang sangat besar di dunia pemasaran digital. Mereka muncul di berbagai macam platform seperti tiktok,Instagram,youtube bahkan twitter.

Berbagai cara dilalukan influencer untuk berpartisipasi terhadap brand awareness .

  • Followers yang banyak memungkinkan Kerjasama brand karena demikian sebuah brand/merk tertentu memiliki jangkauan yang luas dan beragam.
  • Kepercayaan followers mempermudah sebuah brand untuk membangun kepercayaan terhadap produk yang ditawarkan influencer tersebut.
  • Dengan konten yang menarik dari influencer membuat  konten brand mudah di ingat oleh followers.
  • Bila influencer memiliki engagement tinggi mempermudah untuk sebuah brand mendapatkan keuntungan seperti like,share dan coment dari followers.
  • Memilih influencer dengan target pasar yang di inginkan agar pesan yang ingin di sampaikan sampai kepada followers dengan tepat.
  • Tren dan viral membuat Kerjasama antara brand dan influencer memungkinkan mudah di ingat oleh followers.

  • Tugas uas Creative Thingking 801
  • Mahasiswa Universitas Siber Asia
  • Sri Wahyuni 210501010103

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline