Lihat ke Halaman Asli

Belajar Dari Pengalaman Dan Praktik Baik Bu Aam

Diperbarui: 26 Juni 2023   23:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WAG KBMN PGRI 29

Judul                                 : Belajar Dari Pengalaman Dan Praktik Baik Bu Aam

Resume ke                      : 4

Gelombang                    : 29

Tanggal                            : 26 Juni 2023 

Tema                                : Gali Potensi Ukir Prestasi 

Narasumber                  : Aam Nurhasanah, S. Pd

Moderator                       : Mutmainah, M. Pd

Hari ini, Senin, 26 Juni 2023 adalah pertemuan ke-4 bagi peserta KBMN PGRI Angkatan 29. Malam ini kita akan belajar dari pengalaman dan praktik baik ibu narasumber mengenai cara menggali potensi diri untuk dapat mengukir prestasi. Narasumber hebat kita pada malam hari ini adalah Ibu Aam Nurhasanah, S. Pd, seorang guru muda, enerjik, berbakat dengan segudang karya dan prestasi. Beliau juga merupakan pegiat literasi, moderator, motivator, dan kompor bagi semua peserta ditiap Angkatan untuk dapat menerbitkan buku solo. Salah satu orang yang dikompori oleh Bu Aam adalah moderator kita malam ini, yaitu ibu Mutmainah, M. Pd.

Sesuai dengan julukannya, Bu Aam mengawali kelas Menulisnya dengan "memanasi gairah" para peserta dengan membagikan pengalaman dan karya-karyanya. Sampai-sampai saya juga berharap saya akan mendapat "pemanasan global" secara khusus dari beliau, hehehe...

Strategi pemanasan lanjutan dari bu Aam adalah dengan melontarkan sebuah pertanyaan pemantik, dari mana kita harus mulai menggali potensi diri. Beliau menjawabnya yaitu dari hal-hal yang kita sukai dan kita kuasai. Jangan putus asa dan jangan cepat menyerah karena semua proses butuh waktu. Bu Aam mengulas Kembali pengalamannya yang dari NOL BESAR dalam hal tulis-menulis, namun akhirnya bisa menelurkan banyak karya dari ilmu-ilmu dan semangat berliterasi yang beliau dapatkan di KBMN PGRI.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline