Lihat ke Halaman Asli

Sop Ayam Enak dan Sehat dan Nutrisi yang ada di Dalamnya

Diperbarui: 1 Juli 2024   06:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi Pribadi

Sop Ayam dan sayuran kombinasi lengkap dan sehat untuk makan siang keluarga.  Banyak Nutrisi dan tentunya dengan gizi seimbang. Hidangan sop sangat cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia. Di sini Saya akan membagikan resep sayur sop yang mudah dan enak. Hal-hal  yang harus di siapkan :

1) Karbohidrat           = Anda bisa menggunakan Kentang sebagai karbohidrat dan tentunya lebih sehat. Kentang kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan. Nutrisi utama lainnya dalam kentang adalah potasium, elektrolit yang membantu kerja jantung, otot, dan sistem saraf kita.

2) Protein Hewani.   = Anda bisa menambahan Daging Sapi atau Ayam sebagai protein dalam sop.

3) Sayuran                  

a) Wortel 

Wortel banyak mengandung vitamin A dan beta karoten, wortel dapat menurunkan risiko diabetes Anda, wortel dapat memperkuat tulang Anda. Wortel mengandung kalsium dan vitamin K yang penting untuk kesehatan tulang.  Wortel juga membantu Anda menurunkan berat badan.

b) Sawi Hijau

Sawi Hijau banyak manfaatnya, Sawi hijau Ini dapat membantu penderita diabetes tipe 2 untuk mencapai kadar gula darah, dan insulin yang lebih baik. Sawi Hijau mengandung kolin, neurotransmitter penting. Kolin membantu suasana hati, tidur, pergerakan otot, pembelajaran, dan fungsi memori. Kolin juga membantu menjaga struktur membran sel, transmisi impuls saraf, penyerapan lemak, dan pengurangan peradangan kronis.

c) Daun Bawang

Daun Bawang banyak sekali manfaatnya, Makanlah tiga daun bawang berukuran sedang dan Anda akan mendapatkan dosis vitamin K harian Anda. Vitamin ini penting untuk pembekuan darah dan juga untuk kesehatan tulang. Mengurangi obesitas, bagus untuk daya tahan tubuh, dan mengurangi kolesterol.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline