Lihat ke Halaman Asli

True Story, Sphynx Cat, Kucing Tanpa Bulu, Solusi bagi yang Memiliki Allergi Kucing dan Ingin Memelihara Kucing

Diperbarui: 13 Juni 2024   05:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi Pribadi

Cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi, Kami ingin memelihara dan memiliki Kucing, tetapi salah satu anggota keluarga kami memiliki allergi bulu kucing. Kemudian kami mencoba mencari informasi tentang Kucing tanpa Bulu tersebut dan konsultasi pada dokter hewan. Akhirnya kami memutuskan memelihara Kucing Sphynx ( Kucing Tanpa Bulu ).

Koleksi Pribadi

Mengenal Kucing Sphynx lebih dalam

Kucing Sphynx juga dikenal sebagai Sphynx Kanada, adalah jenis kucing yang dikenal karena kurangnya bulu. Tidak adanya bulu pada kucing adalah mutasi genetik yang terjadi secara alami,  dikembangkan melalui pembiakan selektif pada hewan-hewan ini dan Sphynx pun demikian.

Waktu itu yang ada di pikiran kami,  kami kurang yakin dan enggan memelihara kucing Sphynx di karenakan tidak memiliki bulu sama sekali dan kulitnya halus seperti kulit manusia membuat kami Geli. Tetapi selama ini pikiran kami salah. Setelah kami memelihara Kucing Sphynx ternyata kucing Sphynx ini sangat menyenangkan, pintar dan lucu. 

Koleksi pribadi

Lalu kami memutuskan untuk memelihara kucing Sphynx.  Setelah kami mencari informasi, kami mendapatkan dan membeli Bayi Kucing Sphynx dari salah satu Breeder  (Peternak Kucing Spynx) . Pada saat itu alasan kami memeliharanya dari Bayi, supaya lebih mengenal kita dan terbiasa dengan kita. Pada saat itu kami membeli yang berjenis kelamin jantan. Kami memberi nama anak kucing tersebut dengan nama Babycakes.

Koleksi Pribadi

 Beberapa Hal yang menarik memelihara kucing Sphnyx dari pengalaman pribadi :

1) Wajahnya kucing yang berbeda dari beberapa jenis kucing lainnya,  memiliki wajah seperti cute Alien dengan telinga yang memanjang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline