Lihat ke Halaman Asli

Evaluasi Program BK Dalam Keinginan Siswa untuk Memperoleh Ketenaran dengan Cara yang Baik

Diperbarui: 14 November 2018   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada era sekarang bayak anak mudah yang ingin tenar di media sosia .Tetapi banyak anak yang salah menyampaikan keinginannya itu bukan dengan prestasi tetapi dengan perilaku yang sangat tidak baik salah satu contoh Vidio yang telah beredar di media sosial yang sempat meghebohkan dunia pendidikan di Indonesia  tentang kasus bully siswa terhadap gurunya .Sangat miris memang perilaku siswa untuk mendapatkan ketenaran dengan cara yang sangat salah .

 Kejadian ini terjadi di SMK NU yang berasal dari jawa tengah dengan kasus ini bayak pihak yang menyesalkan adanya tindakan siswa seperti itu terhadap gurunya . Kanapa kejadian tersebut bisa sampai terjadi di dunia pendidikan.Perlu turut serta guru BK dan guru dalam memberikan penjelakan kepada siswa bagaimana cara untuk memperoleh ketenaran dengan cara yang positif tetap dengan prilaku yang baik dan sopan dengan presatasi atau dengan karya mereka.

Dengan kejadian tersubu Guru BK dapat mengevaluasi program BK yang di laksankan apa sudah cukup apa belum dalam program-progam yang telah di laksanakan . Dan mengevaluasi progam BK untuk penyampaian kepada siswa untuk  memperoleh ketenaran dengan cara baik dan benar itu dengan cara apa dan bagaimana .Keikut sertaan orang tua juga sangat penting untuk mengawasi pergaulan anak dan menjelaskan cara yang baik untuk memperoleh ketenaran tersubet.  

Jadi evaluasi program BK sangat penting untuk melihat program-progam apa saja  yang sudah jalan atau belum.Dan apakah ada program-progam yang perlu di revisi Atau di  perbarui dalam program-progam  BK kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline