Lihat ke Halaman Asli

Yumna Azzah Fathina

Pelajar/Mahasiswa

Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Bantu Kelurahan Tandang Optimalkan Penggunaan Instagram

Diperbarui: 10 Agustus 2022   19:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

SEMARANG (28/7) -- Era digitalisasi membuat semua orang mengandalkan media digital untuk berkomunikasi Terdapat beberapa aplikasi yang memudahkan manusia untuk melakukan komunikasi, baik komunikasi satu arah maupun komunikasi dua arah. Pentingnya komunikasi membawa sebagian organisasi atau instansi menggunakan suatu fitur untuk mempermudah masyarakat mengetahui mengenai program-program yang akan dilaksanakan oleh organisasi atau instansi tersebut. salah satu komunikasi yang sering digunakan yaitu Instagram.

Instagram merupakan aplikasi berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Dengan Instagram. Masyarakat menjadi mudah untuk berbagi maupun mengetahui informasi atau berita yang dibutuhkan, tidak terkecuali Kelurahan Tandang. Kelurahan Tandang memiliki Akun Instagram untuk berbagi Informasi dan Berita mengenai Program-program Kelurahan yang Telah Dilaksanakan

Untuk Mengoptimalkan Penggunaan Instagram di Kelurahan Tandang, Mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro yang bernama Yumna Azzah Fathina Hernanda, membantu Tim IT Kelurahan Tandang untuk merealisasikan hal tersebut. Dengan menggunakan Laptop dan Aplikasi Canva, Yumna membuat desain untuk feeds Instagram Kelurahan Tandang.

Proses pengerjaan memakan waktu selama 7 hari atau satu minggu, dengan dibantu oleh Tim IT Tandang yang mengarahkan mengenai pemilihan warna dan desain dari feeds Instagram yang akan dibuat. Dengan Kerjasama yang apik dan baik, Yumna berhasil menyelesaikan feeds Instagram ini tepat waktu

Dengan Berjalannya Program ini memiliki harapan yaitu Feeds Instagram ini dapat menarik untuk dikunjungi dan memiliki kebermanfaatan yang baik bagi Kelurahan Tandang dalam menyebarkan Informasi dan Edukasi terhadap warga nya.

Penulis: Yumna Azzah Fathina Hernanda -- Sekolah Vokasi 2019
DPL: Marwini, S.HI., Lc., M.Si.
Lokasi: Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline