TikTok sebagai salah satu aplikasi yang digandrungi masyarakat baik itu anak muda maupun orang dewasa. Dan sebagai konten kreator membuat orang tertarik dengan konten yang disajikan menjadi sebuah kewajiban yang tak dapat dipungkiri. Namun kadangkala seorang konten kreator tidak tahu harus memulai darimana maka berikut penjelasannya
1. Harus ada karakter yang disajikan maksudnya adalah ciri khas dari konten yang di upload, sebab jika konten yang diupload tidak memiliki karakter algoritma TikTok akan menganggap bahwa konten yang dipost adalah konten spam sehingga dikemudian konten yang diupload tidak akan di push dan artinya tidak akan ada views. Lebih lanjut karakter yang diciptakan dalam konten juga bermanfaat agar penonton lebih mudah mencari konten yang di inginkan
2. Vidio yang di upload harus jernih sebab Vidio yang tidak menarik minat penonton tapi tidak semua konten demikian ada pengecualian -pengecualian yang dengan catatan konten yang upload memiliki keunikan sendiri
3.konsisten upload juga menjadi kunci penting dalam mempertahankan fyp sebab para penonton akan dapat mengetahui jam-jam konten tersebut di upload. Tapi meskipun demikian TikTok tidak membenarkan jika konten yang di upload terlalu sering. Sebaiknya konten di upload minimal 3 kali seminggu dan maxsimal 5 hari seminggu
4.konten yang dibuat haruslah berdasarkan trend yang sedang booming sebab kesempatan orang melihat konten yang di upload lebih banyak dan yang paling penting adalah tetap pada karakter yang kita ciptakan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H