Lihat ke Halaman Asli

Yulma Refianti

Kepala Sekolah SDN 03 Koto Salak Dharmasraya. Progul sekolah, Literasi Berbagi.

Merambah Dunia Menulis Online

Diperbarui: 4 Juni 2023   13:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay

Pengalaman menulis yang beberapa tahun ini kulakoni membawa diriku makin banyak membaca. Semakin membaca semakin kurasa betapa sedikitnya ilmu yang kupunya. Minder ? adalah dikit. Namun ini menjadi cambuk untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang kegiatan menulis.  Sepertinya virus menulis sudah menggerogoti hati dan jiwaku. Apalagi merada di tengah para sahabat yang lebih parah lagi terserang virus literasi ini. 

Entah angin apa yang membawa diriku, mulai terbawa pusaran angin menulis online. Salah satunya ya dikompasiana ini.  Meski tak seaktif teman lain dalam menerbitkan naskah online, namun aku selalu belajar banyak dari komentar antar sahabat dalam grup kepenulisan.  Pengalaman awal menulis masuk nominasi artikel terpopuler, makin memacu adrinalinku untuk melangkah lebih jauh. inikah yang disebut dengan kecanduan? tapi masih belum akut kayaknya. 

Kini aku mencoba merambah  jalan baru. Mencoba menjadi penulis novel online.  Masih dalam tahap persiapan.  ternyata tak mudah. Selain menyiapkan naskah , yang mungkin ini bukanlah hal baru lagi bagiku, yang sulit itu adalah menyiapkan cover untuk  novel onlineku itu, alaaaa mak.... gimana caranya. Aku buta masalah desain cover.  kata teman ada yang jual. kita tinggal beli. tapi aku tak suka , tak suka taaaak suka yang gaya beginian. 

Semoga aku menemukan jalan dalam merambah dunia baruku ini. Doa in ya teman teman pembaca. sangat kuharapkan jika ada bala bantuan buatku dalam masalah cover ini.  Bagi ku mencoba hal-hal baru itu adal 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline