Lihat ke Halaman Asli

Sosial Media

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Social media adalah tempatnya orang-orang bersosialisasi dengan orang-orang secara tidak langsung melainkan cara bersosialisasi dengan melalui sebuah media. Berberapa macam social media yang kini ada dan banyak digunakan oleh orang-orang yang ada didunia ini adalah facebook,twiter,email,we chat, instagram dan lain sebagainya. Untuk menggunakan social media dibutuhkannya sebuah media tekhnologi , yaitu salah satu media nya adalah hanphone dan computer namun untuk menghubungkannya dibutuhkan sebuah jaringan internet, dengan jaringan internet dan aplikasinya akan mempermudah pengguna social media dan untuk menggunakannya pun dibutuhkan proses pendaftaran terlebih dahulu.

Pencetus-pencetus dari berbagai macam social ini menyuguhkan penampilan terbaiknya untuk menarik perhatian masyarakat diseluruh dunia karena dari berbagai macam social media yang ada penampilan nya itu berbeda beda misalkan kalau facebook itu ada yang disebut dengan status, like,coment,massage,obrolan sedang kalau twiteritu ada yang disebut follow, folback, retweet, mention. Dengan perbedaan yang ada itulah yang menjadikan pengguna soial media biasanya tertarik sehingga pengguna tidak memakai satu social media saja melainkan ada yang mempunyai beberapa akun social media.

Dari berbagai generasi yang menggunakan social media dari yang muda sampai yang tua . Sosial media juga mempunyai dampak positif dan negative. Media social mempermudah untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang jauh dan bahkan di media social juga dapat dipertemukan kembali dengan teman lama yang hilang kontak . Di media social biasanya banyak orang-orang menuangkan isi hatinya kadang ketika senang di post, sedih di post, marah di post, sehingga social media menjadi tempat curhat si pengguna sehinnga salah satu dampak nya itu menjadikan pengguna menjadi individual yang dulunya bercerita kepada teman ini bercerita kepada sebuah media social. Dan salah satu positifnya yaitu mempermudah pembisnis untuk mempromosikan dagangannya melalui media social atau sering dikenal dengan online dan ada pula yang berbagi ilmu agama melalui media social. Namun tidak sedikit pula orang yang menyalahgunakan social media yaitu ada orang untuk menipu orang lain, mempost foto-foto yang jorok, menjelek-jelekan orang dah bahkan ada yang di penjarakan karena akibat perkataan nya di media social.

Social media itu tergantung dari si penggunanya tersebut jika pengguna menyalahgunakannya itu akan menjadi negative terhadap dirinya sendiri dan jika menggunakannya secara baik akan baik pula untuk dirinya sendiri dan bahkan untuk orang lain pun. Jadi untuk teman-teman pergunakanlah media social dengan sebaik mungkin. J




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline