Lihat ke Halaman Asli

Bukan Manchester United, Zidane Lebih Memilih Tim Ini

Diperbarui: 30 Oktober 2021   16:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: AFP/Pool/Peter Powell, via bola.com)

Polemik dalam tubuh Manchester United menjadi trending topik Liga Inggris pekan ini. Pasca kekalahannya 0-5 melawan Liverpool, Manchester United terus disusul dengan pemberitaan yang kurang mengenakkan. 

Salah satu isu hangat yang tengah menjadi sorotan media yaitu kabar akan digantinya pelatih Ole Gunnar Solskjaer. 

Adapun Solskjaer dikabarkan akan dipecat oleh pihak manajemen Manchester United usai pasukannya dibantai oleh Liverpool dalam pekan ke-9 Liga Inggris. 

Mantan pelatih Real Madrid, Zanedine Zidane pun masuk dalam wacana pengganti Solskjaer untuk melatih pasukan MU. Tentu saja Zidane mendapat dukungan kuat mengingat reputasinya yang tidak bisa diragukan lagi. 

Zidane berhasil mempersembahkan 3 gelar Liga Champion dan dua gelar La Liga secara berturut-turut untuk Real Madrid. 

Tentunya banyak juga yang mendukung wacana dirinya untuk mengisi posisi pelatih di MU. Ada harapan kuat bahwa dia bisa mengembalikan kejayaan MU.

Namun ada beberapa pakar sepak bola yang memandang bahwa Zidane tidak tertarik untuk melatih MU. Salah satunya adalah pakar sepak bola Prancis, Julien Laurens. 

Menurut Laurens, Zidane lebih memilih untuk menunggu posisi lowong di Timnas Prancis. Saat ini Timnas Prancis dilatih oleh Didier Deschamps, yang telah memulai asuhannya sejak tahun 2012. Kontraknya di Prancis akan segera berakhir tahun depan usai perhelatan Piala Dunia di Qatar.

 Zidane jatuh cinta kepada Timnas Prancis yang semakin menorehkan prestasinya. Seperti kita ketahui baru-baru ini Timnas Prancis memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa.

Di sisi lain, kita berharap bahwa siapa pun pengganti pelatih MU ke depannya bisa membawa MU semakin baik lagi. Semoga skuat "setan merah" kembali mengukir nama baiknya di dunia sepak bola.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline