Lihat ke Halaman Asli

Yulis Setyanngsih

Pustakawan/Guru Bahasa Inggris SD Negeri 1 Karangharjo/Tutor di PKBM LMC , Tegalharjo Kec. Glenmore Kab.Banyuwangi, Jawa Timur

Yuk! Menulis di Majalah Suara Guru

Diperbarui: 27 Februari 2023   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DokPri.28, 2023

Resume KBMN Batch, 28 pertemuan ke-22

Judul                      : Yuk ! Menulis di Majalah Suara Guru

Narasumber       : Catur Nurrochman Oktavian, M.Pd

Moderator           : Sim Chung Wei, S.P. ( Koko Sim )

Assalamualaikum.

Pertemuan ke-22 diwarnai model kelas yang berbeda yaitu, kelas dengan zoom meeting. Dan materi yang akan di kupas tuntas tentang bagaimana mengirim tulisan ke Majalah Suara Guru, yang mana akan di dampingi oleh Mederator Sim Cheung Wei, S.P untuk menghantarkan Moderator Handal dari Redaktur langsung Majalah Suara Guru.

Malajah Suara Guru ada sejak Tahun 1949, hampir 74 tahun. terbit hingga saat ini. Terbit 2 bulanan seluruh Indonesia . Majalah suara Guru selain sebagai malajah organisasi, juga untuk tulisan suara guru ( Majalah Nasional ), berisi tata kelola guru, rubrik - rubrik opini yang bisa di pakai sebagai media tulisan guru, ada ruang ekspresi untuk sastra seperti puisi, pantun, cerpen dan lain-lain. Rubrik destinasi ada untuk siap saja yang menulis tentang perjalanan, destinasi wisata dll. Ada 76 halaman dan glossy juga full colour, kertasnya juga bagus .

Untuk mendapatkan majalah suara guru, literasi menulis sudah ada namun membaca belum atau masih kurang dan belum jadi passion atau budaya . Majalah suara guru, bisa berlangganan dengan redaktur. 

Dalam PGRI adalah organisasi perjuangan untuk menegakkan NKRI harga mati, Ideologi bangsa dan dasar negara,orgnisasi profesi, untuk itu memberikan ruang untuk menulis oponi, best practice dll.

Opini yang bisa diterima harus sesuai dengan aturan yang ada, diantaranya :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline