Lihat ke Halaman Asli

Yulinita Sabilla

Mahasiswa Sosiologi UIN Walisongo

Kemeriahan Ramadhan Food Festival

Diperbarui: 4 April 2024   05:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi/dokpri

Jurnalistik.Co, Semarang (4/04)-DEMA FEBI UIN Walisongo guna memeriahkan bulan ramadhan tahun ini menggelar acara Ramadhan Food Festival dengan mengusung tema "Ramadhan Berkah UMKM: Mempercepat Kebersamaan dan Kreatifitas Lokal".

Acara diadakan selama dua hari yaitu pada tanggal 26 hingga 27 Maret 2024 yang dibuka setiap pukul 15.00 dengan berlokasi di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kampus 3 UIN Walisongo. Bazar UMKM sebagai kegiatan utama dalam acara ini dimeriahkan oleh 20 tenant yang menawarkan dan menjual berbagai macam jenis makanan. UMKM yang ada tidak hanya berasal dari mahasiswa UIN Walisongo saja melainkan juga UMKM masyarakat sekitar. 

"Semua orang bisa mengikuti dan berpartisipasi dalam bazar UMKM ini ko asal mendaftarkan diri sebagai pesertanya," ujar P, salah satu tenant food dalam acara, Rabu (27/3/2024).

Tidak hanya bazar UMKM, acara ini juga berisi turnament mobile legend dan live musik. Turnament mobile legend dilaksanakan selama Festival berjalan dengan puncak final pada hari terakhir acara. Turnament ini berakhir dengan pemberian hadiah kepada pemenang. 

Setiap kegiatan yang diadakan berlangsung meriah dengan peminatnya masing-masing. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat umum, acara ini juga dianggap sangat bermanfaat bagi pesertanya terkhusus kegiatan bazar UMKM nya.

"Menurut saya adanya bazar UMKM ini dapat meningkatkan citra UMKM yang ada sih, selain itu juga bisa menambah pengalaman buat kita para mahasiswa yang ingin mencoba berwirausaha," ujar E, salah satu pemilik stand makanan dalam bazar UMKM, Rabu (27/3/2024).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline