Lihat ke Halaman Asli

Yulinda Nur Fitriana

Penulis Moody ▫️ Penikmat dan interest about all music ▫️Communication

Destinasi Wisata di Pulau Karimunjawa

Diperbarui: 3 Februari 2020   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kapal Siginjai (Doc. Pribadi)

Indonesia Negara Maritim yang identik dengan destinasi laut yang disuguhkan, salah satunya menjajaki Pulau Karimunjawa yang berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Kalau ingin berkunjung ke tempat eksotis ini sangat mudah, kita bisa menggunakan sebuah kapal untuk menyeberanginya dari Kota Jepara. Budget yang dikeluarkan relatif murah dan menjadi pilihan tepat saat liburan tiba, dengan mengeluarkan uang Rp 98.000 sudah bisa menyeberangi menggunakan Kapal. 

Beraneka kapal bisa dipilih untuk berlayar, penulis berkesempatan menaiki Kapal Siginjai saat pukul 06.00 WIB agar bisa sampai ke Pulau Karimunjawa. Waktu yang ditempuh menggunakan Kapal Siginjai selama 5 Jam. 

Desiran ombak yang memanjakan mata dan sunrise yang menemaninya didalam kapal. Banyak sekali yang mengabadikan moment indah itu didalam kapal dengan gawai-nya masing-masing. Suasana dalam kapal sangat mengasyikan dengan disuguhin ciptaan yang maha kuasa.

Bergumam suara pemberitahuan di waktu 10.40 WIB kapal akan bersandar di Pulau Karimunjawa. Pukul 11.00 WIB tiba waktunya kapal bersandar, orang-orang mengantri untuk bergegas turun dari Kapal Signjai. Ada yang sudah disambut oleh tour guide-nya adapun yang beristirahat sejenak dalam ruang tunggu di pelabuhan. 

Menyewa sebuah motor menjadi pilihan yang tepat, harga yang ditawarkan bervariasi sekitar 70rb-100rb per-hari dan menyewa tempat tinggal sementara untuk menghabiskan beberapa hari dipulau ini. 

Kalau kita berkunjung ke Karimunjawa, jangan lupa menyelusuri destinasinya yang wajib dikulik. Berikut list-listnya:

1. Pantai Bobby  

Pantai Bobby (Doc. Pribadi)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline