Lihat ke Halaman Asli

Puncak Bogor, Jawa Barat

Diperbarui: 26 Juni 2015   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tempat ini bisa dijadikan alternatif bagi para pecinta tempat-tempat wisata... dan yang mau menjernihkan pikiran yang ruwet-ruwet. Apalagi bagi para pekerja keras yang selalu menuangkan penuh pikirannya demi hasil kerja yang optimal, refreshing itu perlu...

Suasana dingin yang segar, dengan keindahan kebun teh di sekelilingnya yang menghampar... dapat menyegarkan dan menenangkan pikiran kita, ditambah lagi terdapat Mesjid At-Ta'awun yang berada di tengah-tengah perkebun teh itu, air wudhu yang langsung dari mata air gunung sungguh menyegarkan dan membuat kita lebih merasakan kesegaran yang membuat ketenangan dalam melaksanakan shalat.. sehingga membuat kita lebih khusuk dalam shalat.

Di depan mesjid pun tersedia fasilitas untuk menyaksikan pemandangan perkebunan teh yang indah... klo kita laper, ga usah khawatir, karena di bawah dan di depan mesjid itu terdapat tempat-tempat berupa kios makanan, bahkan ada juga yang berjalan menawarkan makanan.

Bagi yang suka dengan tantangan, bisa juga dijadikan tempat mendaki atau long march, namun ada paralayang yang menantang namun tetap dapat menikmati keindahan pegunungan ini... terbang sambil lihat-lihat sekeliling perkebunan teh... (wah... asik tuh...!)

Klo ingin melakukan wisata pemetikan teh di kebun teh, ga usah khawatir... karena di sini pun ada tempat khusus yang bernama Taman Wisata "Gunung Mas", bisa dicoba bagi yang mau tau cara memetik teh dan kita juga bisa membeli oleh-oleh teh hasil petikan di kebun teh Gunung Mas.

Klo ingin bawa oleh-oleh yang lain... kita bisa lihat di sisi-sisi jalan sepanjang Puncak, mereka menjajakan makanan mulai dari peyeum, manisan, buah-buahan, sayuran bahkan penganan kecil yang beranekaragam... dengan harga yang cukup terjangkau bagi kantong kita-kita...

Yang bingung cari tempat refreshing.... Puncak Bogor Gunung Mas, bisa dicoba...!!

-Yuli Diana-




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline