Lihat ke Halaman Asli

Yuliati Dewisaputri

slb negeri salatiga

Ibu

Diperbarui: 23 Desember 2022   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ibu adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan ini. Sosok yang memegang peran sangat penting dalam keluargaku. Mencari nafkah, mengurus rumah tangga dan mendidik anak. Ibuku adalah seorang pensiunan guru SLB. Seorang perempuan tangguh dan hebat yang mengurus 4 anaknya dan suaminya bekerja di Jakarta yang pulang setiap satu bulan sekali. Kita tidak akan pernah bisa menghitung dan membalas segala kebaikannya. Di setiap tanggal 22 Desember sebagai hari Ibu dan tiap lihat foto kebersamaan kita pasti menangis. Teringat dulu waktu masih SMA sering bantah, marah kalau memmpunyai keinginan tidak dituruti. 

Ya  kita mengucapkan Selamat hari Ibu terkadang hanya sebagai ceremonial saja, sikap sehari - hari pada beliau kurang perhatian. jarang kerumah dengan alasan sibuk, ditelpon kita reject karena kita lagi repot, padahal saat ini beliau hanya dirumah berdua dengan Bapak karna anak - anaknya sudah menikah.

Kesepian itu pasti, tapi beliau pernah bicara ini "INILAH PROSES SETIAP MANUSIA MEMBESARKAN ANAK YANG KETIKA MEREKA MENIKAH AKAN MENINGGALKAN MEREKA BERDUA DI RUMAH"

Dalam sujudku dan doaku Ya Allah Sehatkan Beliau, Panjangkan Umurnya, Berilah aku kesempatan untuk membahagiakannya..maafkan ya jika belum bisa menjadi orang yang engkau harapkan.

aamiin 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline