Lihat ke Halaman Asli

Yuli astuti

Pendidik di Yayasan Al Muslim

Pendampingan Pelatihan AI untuk Pembelajaran Inovatif

Diperbarui: 3 September 2024   15:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gb.1. Yuliastuti.doc

Gb.2. Yuliastuti.doc

Kegiatan ini dilaksanakan pada 29 dan 30 Agustus 2024 di SD Al Muslim Yayasan Al Muslim tambun, Kegiatan dengan tema implementasi AI dalam pembelajaran inovatif. Diikuti oleh seluruh guru level bawah, guru level atas dan Guru bidang Studi. Pendampingan merupakan salah satu pelayanan kegiatan pengimbasan dari pelatihan Gemini Academi. Kegiatan ini sebagai salah satu memberikan wawasan terhadap pendidik dan sebagai salah satu kegiatan sharing dari hasil pelatihan yang juga merupakan salah satu syarat untuk pengembangan diri pada penilaian kinerja Guru. PKG adalah salah satu peningkatan mutu SDM yang dilaksanakan di Yayasan Al Muslim. 

Untuk memenuhi hal tersebut seluruh pendidik harus mengupdate diri sehingga mampu memnerikan kebermanfaatan bagi sesama. Sesuai dengan  hadits berikut : "Seorang mukmin itu adalah orang yang bisa menerima dan diterima orang lain, dan tidak ada kebaikan bagi orang yang tidak bisa menerima dan tidak bisa diterima orang lain. Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya." (HR Thabrani). Untuk itu pada  hari Kamis Jumat dilakukan pengimbasan Implementasi Gemini AI dalam pembelajaran Inovatif. narasumber Yuli Astuti, merupakan salah satu pendidik di Yayasan Al Muslim. Target utama bukanlah sebuah sertifikat, namun ketika  menbgikuti pelatihan dan mengimbaskannya maka tujuan menjadi manusia bermanfaat dan berguna sudah tercapai, dengan sharing kegiatan memberikan ilmu akan bertambah pula pengetahuan kita.

Gb.3. Yuliastuti.doc.


Gemini merupakan salah satu AI yang dapat kita gunakan dalam pembelajaran. Gemini AI memberikan kemudahan, dan juga memiliki karakteristik sebagai berikut : 

1. bertanggung jawab 

2. ilmiah

3. bermanfaat  luas 

4. aman dan terlindungi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline