Lihat ke Halaman Asli

Yuliarti KurniaPramai

I'am Simple Person

Resto Go Membantu Bisnis Restoran di Jakarta

Diperbarui: 22 Juli 2019   01:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: https://www.pranataprinting.com/7-tips-sukses-untuk-memulai-bisnis-restoran/ 

Jakarta yang terkenal dengan kota metropolitan membuat masyarakat merasa bingung untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang sibuk dan identik dengan macet. Kemacetan tersebut bisa menjadi salah satu penghalang para masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari salah satunya adalah bisnis. Mulai dari bisnis restoran, makanan, barang, jasa, maupun produk lainnya. Dengan semakin majunya zaman, para masyarakat metropolitan khususnya di Jakarta mencoba inovasi baru dengan menggunakan fitur Resto Go.

Manajemen online dalam suatu pembelanjaan ataupun pembelian sangat diperlukan pada zaman sekarang. Kebanyakan restoran di Jakarta pasti menginginkan bagaimana cara bersaing yang bagus dan kompetitif tanpa harus mengorbankan tenaga banyak dan efisien. Sehingga alternatif yang bisa dilakukan oleh pengusaha restoran baik start up maupun yang besar adalah mencoba hal baru dalam hal melakukan bisnis secara online.

Bisnis secara online bisa kita lihat salah satunya di App Store atau Google Play "Resto Go". Fitur dalam Cinta.ID ini memudahkan para pebisnis restoran di Jakarta dalam hal operasional, manajemen, dan laporan. Sehingga bisa dibilang pelayanan online ini sangat berjasa bagi bisnis restoran yang ada di Jakarta. Seorang pebisnis harus tahu dalam mengembangkan usahanya. Sehingga berbagai cara yang menguntungkan dan kompetitif diperlukan dalam perluasan jaringan bisnisnya. Untuk bisnis restoran, kita dalam mengenalkan suatu produk makanan bisa melalui promo baik secara offline maupun online, memesan makanan juga tidak harus secara offline sehingga disinilah inovasi sebuah restoran diperlihatkan dengan cara bisa memesan secara online.

Pembayaran dalam bisnis restoran disarankan sudah bisa menggunakan e-money debit atau kredit walaupun masih restoran start up di Jakarta. Sehingga, hal tersebut memudahkan pelanggan dan otomatis memberikan kesan bahwa restoran tersebut mempunyai kredibilitas. Agar laporan segala kegiatan restoran bisa diatur dengan baik, maka manajemen laporan juga perlu ada, sehingga cara terbaik menurut penulis adalah lakukanlah dengan online juga. Sehingga memudahkan para pegawai dalam merekap data.

Pebisnis restoran juga harus punya pandangan bahwa di zaman yang serba modern ini, kita bisa terbantu dengan alat-alat atau mesin, atau aplikasi secara online yang membantu kegiatan restoran. Sehingga, hal tersebut bisa meminimalisir perekrutan pegawai secukupnya saja. Dan dengan hal tersebut sebuah restoran terbantu. 

Dalam sebuah bisnis di restoran kalau bisa menggunakan Point of Sale (POS) tidak apa-apa malahan itu adalah sebuah inovasi yang baru. Dengan adanya fitur-fitur online yang mudah didapat dan diunduh secara gratis kenapa tidak dimanfaatkan saja?. Mari merenung dan mencoba jadi pribadi yang maju. Menjadi pembisnis yang tangguh! :).

Sumber: www.cinta.id

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline