Lihat ke Halaman Asli

KKN UIN Walisongo Adakan Senam Semarak Kemerdekaan di Desa Banyuurip

Diperbarui: 15 Agustus 2024   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dok. Pribadi, 11/08/2024)

KKN UIN WALISONGO Mengadakan Senam semarak kemerdekaan di desa BANYUURIP

Mahasiswa UIN Walisongo pada hari Minggu, tanggal 11 Agustus 2024 melaksanakan Senam semarak kemerdekaan

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Acara senam ini di laksanakan di hari Minggu pagi jam 06.30, yang di ikuti oleh ibu-ibu remaja putri beserta kakak dari KKN. Pelaksanaannya di laksanakan pada Minggu beserta kegiatan perlombaan 17 Agustus yang di lakukan setelah kegiatan senam. Senam semarak kemerdekaan di pimpin oleh kak Yulia, kak Dara, kak Ernik, kak indah dan kak milda, sebelum melakukan senam kak Dara dan kak Ernik memimpin pemanasan yang di lakukan selama 15 menit, setelah selesai melakukan pemanasan selanjutnya senam yang sudah di tentukan oleh kakak-kakak KKN yang terdapat 3 video senam yang terdiri dari gerakan senam dan pendinginan dengan durasi 60 menit. 

Saat di pertengahan senam Bu Ani ikut membantu kakak-kakan KKN memimpin senam dan membantu memilihkan jenis senam. pada saat senam terlaksana banyak ibu-ibu yang reques memilih gerakan senam. Setelah selesai senam sekitar jam 2. Ibu-ibu dan kakak-kakak KKN beristirahat selama 10-15 menit, setelah selesai Istirahat ibu-ibu di minta untuk mendaftar diri untuk mengikuti lomba yang di laksanakan pada ba'da Dzuhur/ jam 13.00 Wib.

Pada saat melakukan kegiatan senam ibu ani keluar barisan untuk menuju menuju ke operator untuk menambahkan beberapa senam tambahan yang terdiri dari pemenasan dan gerakan aerobik.
Dan pada saat itu ada kakak Adi sebagai operator yang membantu ibu Ani untuk mencarikan beberapa gerakan pemanasan dan gerakan aerobik yang akan di ikuti oleh ibu-ibu.

Alhamdulillah kegiatan senam semarak kemerdekaan berjalan dengan lancar dan kondusif karena adanya kerjasama antara ibu-ibu dan kakak-kakak KKN yang bisa di ajak kerjasama, kami selaku panitia dan penyelengga kegiatan senam semarak kemerdekaan mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu-ibu dan semua warga Desa Bayuurip yang sudah membantu dan juga memeriahkan kegiatan senam semarak kemerdekaan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline