Lihat ke Halaman Asli

Hj YuliantiSenaputri

Guru SDN 2 Cibunigeulis Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya

Lokakarya 7 Panen Raya CGP Angkatan 6 Kota Tasikmalaya

Diperbarui: 18 April 2023   03:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo Bersama CGP Angkatan 6 Kota Tasikmalaya

LOKAKARYA 7

FESTIVAL PANEN HASIL BELAJAR

 

Hj. YULIANTI SENAPUTRI, S.Pd., M.Pd.

SDN 2 CIBUNIGEULIS KOTA TASIKMALAYA

CGP ANGKATAN 6 KOTA TASIKMALAYA

 

Peristiwa (Fact)

Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Kota Tasikmalaya dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal   : Jumat - Sabtu, 14 -15 April 2023

Tempat            : SMKN 1 Kota Tasikmalaya

  Jalan Mancogeh No. 26 Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes

  Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat

Kegiatan Lokakarya 7 pada hari pertama (Jumat, 14 April 2023) merupakan sesi kelas berbagi. Seluruh CGP berada dalam satu ruangan. Pada awalnya kami harus menampilkan program unggulan dari tiap kelompok PP, tetapi setelah adanya arahan dari BBGP maka yang ditampilkan hanyalah perwakilan dari tiap jenjang pendidikan. 3 orang kandidat yang sudah disepakati secara bergiliran memaparkan program unggulan masing-masing. Pemaparan programnya sangat bagus dan inspiratif, terutama tentang pengolahan sampah menjadi Eco Enzym.

Kelas berbagi ini dihadiri oleh perwakilan dari BBGP, Bapak Dede Muharam sebagai Ketua Komisi 4 DPRD Bapak Jalaludin (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan) sebagai Perwakilan dari Bapak PJ Walikota Tasikmalaya, Ibu Ir. Hj. Ely Suminar, M.P sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Bapak H. Nanang Suhara, S.Pd., M.M. sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Bapak Indra Risdianto, S.T. sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Bapak cecep Susilawan sebagai Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Bapak Kendra Rodiyansah sebagai Kepala Seksi Pembinaan Guru dan Tenaga kependidikan PAUD dan SD. Selain itu hadir juga beberapa perwakilan dari pengawas sekolah, Praktisi pendidikan, dan Kepala Sekolah CGP.

Kelas berbagi berakhir sampai pukul 11.30 dan dilanjutkan dengan kegiatan esok harinya yaitu mempersiapkan stand untuk pameran hasil karya selama mengikuti PGP. Kami membawa hasil karya anak di sekolah kami untuk dipajangkan, yang mana hasil karya tersebut sebagai bukti fisik penerapan program PGP di sekolah masing-masing. Stand pameran dihias sedemikian rupa sesuai konsep yang disepakati oleh kelompok masing-masing PP.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline