Lihat ke Halaman Asli

Yuliana Puspita

Life Traveler

Terobosan Cerdas BCA Buka Rekening Anti Ribet Lewat Smartphone

Diperbarui: 11 Mei 2019   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: www.bca.co.id

Sebagian besar dari kamu pasti pernah datang ke bank untuk bermacam-macam keperluan, entah itu untuk mengirim uang, membuka rekening baru, mengajukan kredit dan lain-lainnya. Kilas balik 10 tahun lalu, ketika dunia perbankan di Indonesia masih dijalankan secara konvensional. 

Pelayanan kepada nasabah, hampir semuanya dilakukan melalui kantor cabang bank masing-masing. Kecuali pengambilan uang tunai bisa dilakukan lewat anjungan tunai mandiri (ATM). Itupun tidak semua bank memiliki mesin ATM dengan jumlah yang memadai. Saat itu BCA adalah salah satu bank di Indonesia yang memiliki mesin ATM yang tersebar di seluruh kota-kota di Indonesia. 

Dan sebagai salah satu bank dengan reputasi internasional, BCA selalu berusaha memperbaiki layanan kepada nasabahnya. Kemudian di tahun 2011 BCA meluncurkan m-BCA untuk pertama kalinya, yaitu sebuah layanan mobile banking. 

Dan BCA menjadi bank pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan mobile banking. Setelah itu baru diikuti oleh bank-bank lainnya di Indonesia.

Di tahun 2019 ini BCA kembali melakukan terobosan cerdas dalam melayani nasabahnya. Tanggal 11 April 2019 secara resmi BCA meluncurkan layanan buka rekening di BCA mobile yang dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja didampingi Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono dan Direktur BCA Santoso di Jakarta. 

Dengan layanan buka rekening di BCA mobile ini mempermudah kamu yang tidak sempat berkunjung ke kantor-kantor cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening. 

Layanan seperti ini tentu saja sangat memanjakan para nasabah BCA, kamu tidak perlu lagi antri dan menghabiskan waktu yang lama di bank. Layanan seperti ini menjadi nilai lebih di mata para generasi milenial yang kita ketahui memiliki mobilitas yang tinggi.

Apakah kamu tertarik membuka rekening di BCA lewat BCA mobile? Bila tertarik kamu bisa coba perhatikan beberapa langkah singkat berikut:

  1. Pertama-tama unduh aplikasi mobile BCA melalui Play Store atau App Store di masing-masing gawai kamu.
  2. Selanjutnya buka aplikasinya. Pada menu awal pilih buka rekening baru, pastikan dulu nomor telepon seluler kamu belum terdaftar BCA mobile.
  3. Pilih jenis tabungan yang kamu inginkan.
  4. Lakukan verifikasi nomor telepon seluler kamu.
  5. Buat kode akses kamu.
  6. Lengkapi dokumen yang diperlukan yaitu e-ktp, foto diri, dan contoh tanda tangan.
  7. Lengkapi informasi pribadi kamu.
  8. Pilih jenis kartu yang kamu inginkan.
  9. Isi alamat email kamu untuk layanan internet banking.
  10. Pilih kantor cabang BCA rekening terdaftar.
  11. Lihat kembali dan konfirmasi data-data yang telah kamu isi.
  12. Lakukan panggilan video untuk verifikasi data langsung dari aplikasi mobile BCA.
  13. Buat PIN untuk aktivasi mobile dan internet banking, selanjutnya rekening kamu sudah aktif.
  14. Supaya bisa bertransaksi, kamu perlu melakukan setoran awal. Setoran awal bisa transfer melalui BCA, melalui setor tunai tanpa kartu dari ATM BCA, atau transfer melalui bank lain

Mudah bukan? Bila ingin lebih jelas, kamu bisa tonton video dibawah ini.


Buka rekening BCA? Dibikin simpel aja dari smartphone kamu. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline