Lihat ke Halaman Asli

H-10 Lebaran, Kondisi Jalur Utama Lombok (Lembar-Kayangan)

Diperbarui: 19 Juni 2017   11:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

Tidak terasa kita sudah berada pada minggu-minggu terahir bulan puasa. Alhamdulillah kita sampai detik ini masih di beri kesehatan oleh yang Maha Kuasa. Kebiasaan yang wajib di lakukan oleh muslim sedunia ketika mendekati hari lebaran adalah pulang kampung atau mudik bagi mereka yang tinggal jauh dari kampung halaman. Jauh dari keluarga besar dalam waktu yang lama membuat mereka yang bertugas, merantau, sekolah dan lain-lain di kampung halaman orang membuat kebanyakan dari mereka yang menjadikan momen lebaran untuk pulang kampung. Karena pada momen ini keluarga besar biasanya memiliki tradisi sendiri-sendiri untuk mengisi hari Raya besar umat muslim tersebut. Ketika momen pulang kampung berlangsung, biasanya jalan raya menjadi semakin ramai dan padat, tidak terkecuali di Lombok.

H-10 lebaran pada jam siang kondisi jalur utama Lombok (Lembar-Kayangan) berubah menjadi ramai padat sepanjang jalurnya, yang semula pada hari-hari biasa kondisi jalur utama Lombok relative sepi dan arus lalu lintas stabil. Kondisi jalur utama Lombok semulanya relative stabil pada hari-hari biasa dan ramai pada jam-jam tertentu saja dan hanya ramai pada titik-titik tertentu saja. Pada hari biasa jalur utama Lombok ramai pada jam-jam tertentu, yakni pada jam 07.00-10.00 pagi ketika aktivitas pasar sibuk, ini dikarenakan oleh kesibukan pasar tidak sedikit melakukan transaksi pada pinggir jalan utama. Selain pada jam tersebut, kondisi ramai pada jalur utama Lombok juga biasa ramai pada sore hari.

Sedangkan pada siang hari biasanya jalur utama Lombok relatip sepi dan arus relatip stabil. Namun kondisi tersebut berubah ketika mendekati hari Raya Idul Fitri, jalur menjadi padat dan arus lalu lintas menjadi sedikit terhambat akibat banyaknya mobol-mobil besar dan motor yang melintas, sehingga di anjurkan untuk mengurangi kecepatan kendaraan dan melengkapi perlengkapan ketika berkendaraan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline