Lihat ke Halaman Asli

Something We Called "Love"

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Manisnya udara di pagi hari meresap dalam kalbuku..
Nyanyian merdu burung gereja membelai membuat setiap insan smakin terpuruk ke dalam alam mimpi…disaat smuanya sedang terlelap, kau hadir dalam kalbuku..
Membawakan 999 tangkai bunga mawar yg merekah indah..
Ah..kenapa tidak kau genapi ? pikirku…
Senyum mu mengembang seolah mendengar pertanyaan batin ku..
Karena yg ke – 1000 tengah tertanam didalam hatiku.. itu jawabmu..

Hi sobat…
Itu hanya sebuah kisah manis didalam kembang kehidupan yg tengah tenar yg dinamakan “CINTA”
Tau kah kau berapa banyak duri yg siap menyerangmu?
Engkau harus siap dengan segala persenjataanmu..seperti seorg tukang kebun yang handal, engkau harus siap dengan gunting (alat yg kau pakai untuk menghilangkan duri sang mawar), pupuk + air (yang kau pakai untuk menyuburkan bunga yg tengah kau tanam itu) dan jangan lupa juga obat hama (itu penting karena untuk memberantas bahaya yg akan dtg sewaktu2 untuk menyerang bunga tersayangmu).

Nah taukah kenapa ku ibaratkan “CINTA” yang kalian agungkan itu dengan “BUNGA MAWAR” ?

• banyak diantara kita yang ga sadar bahaya nya dia (soalnya banyak yg bs buat terlena sich..heheh)..layaknya setangkai bunga mawar yang indah dan subur. Dia dengan mudah dapat membuat siapa saja bisa terlena kepadanya (siapa sih yg ga suka sama dia? Jangankan manusia, serangga aja suka..hehe), ditambah lagi dia wangi….
• Bunga indah itu ternyata berduri (nah loh {mawar mana yg ga berduri?})..duch pernah ketusuk sama duri mawar? Yap..setiap org yg berusaha metik dia pasti pernah tertusuk. Sama hal nya juga dengan cinta, sapa pun yang pernah mencoba untuk mengekang dia, dan mendapatkan / mengejar dia, ga sedikit yg tertusuk..sakitkah?? banget!!! Bahkan sampe ada yg pake acara mo mati just for love.. (wew)

Nah bagaimana nih buat ngadapin sang bunga yang indah namun berduri itu?

Bersikaplah sebgai seorg tukang kebun yg professional..

• pake sarung tangan buat memetik bunga (biar ga tertusuk duri) --- pake akal buat menjangkau cinta biar ga kena tusuk trus nangis darah.
• Saat kamu udh metik dia (masih pake sarung tangan) gunting duri2 nya – saat kamu udh dapetin cinta, hapus smua yg bakal jd senjata untuk nyakitin kamu, misal : curigaan!!buang smua duri yg bakal nyakitin kamu nanti.
• Trus rawat dia…semprotkan obat hama buat dia, agar ga ada ulat yg mo gangguin dia – jaga prasaan itu baik2..jangan biarkan siapapun menghancurkannya (baik intern maupun ekstern)

Kata sobat ceweku sih susah2 gampang, kata sobat cowoku jinak2 merpati.hehe
Kataku, apapun itu yang kalian sebut dan kalian maksud, hati2 lah dan berjagalah, ga mudah untuk mendapatkannya, tapi untuk membuangnya bentar aja bahkan dengan beragam alas an. Nah jagalah apa yg sudah kamu dapat, apapun n bagaimanapun caranya..(inget dapetinnya susah!!)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline