Lihat ke Halaman Asli

Yuliyanti

TERVERIFIKASI

Yuli adja

Tahu Bacem Saus Areh, Sajian Santap Malam yang Simple

Diperbarui: 4 Juni 2023   20:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menu Tahu Bacem Saus Areh, dokpri Yuliyanti

"Jika seseorang kepepet atau terjepit, ia akan berusaha menuntaskan masalah hingga keberhasilan dalam genggaman. Dengan begitu, sejatinya potensi diri telah tergali."


Mungkin kalimat di atas menggambarkan, jika seseorang kepepet, maka ia akan berusaha dan menciptakan sesuatu yang diinginkan.

Seperti halnya dalam memasak, kemarin lusa, di penghujung Mei 2023 lalu, saya ingin menghidangan menu yang enak disukai keluarga. Akan tetapi lauk yang tersisa hanya tahu bacem. 

Sebenarnya menyantap nasi hangat dengan baceman pun sudah nikmat. Apalagi tahu bacem magel tersebut hasil olahan sendiri. Soal rasa tidak diragukan lagi. Anda bisa membaca resep baceman yang super sedap dalam sematan artikel ini.

Kembali ke topik, tetapi masa iya mau makan garingan? Tentu rasanya seret atau garing ditenggorokan. Selain itu santapan garing nggak sedap, kan? Juga kurang lengkap.

Foto kelapa berdaging tebal. Dokpri Yuliyanti

Kebetulan di lemari es ada separuh butir kelapa. Buah tersebut setengah tua dan memiliki daging tebal. Jika diparut dijadikan santan, hasilnya akan melimpah. 

Saya pun kepikiran ingin mengidangkan tahu bacem saus areh. Sepertinya akan menjadi pengalaman seru, berkreasi dengan menu baru.

Dan setelah dieksekusi, rasanya enak sekali. Seger. Ya, ternyata tahu bacem selain menjadi kudapan, sangat lezat bila dihidangkan dengan saus areh.

Areh terbuat dari santan kental memiliki cita rasa gurih. Tips membuat Areh ada dua cara.

Pertama, areh original, yaitu santan kental dimasak encer tanpa bumbu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline