Dalam dunia yang semakin terhubung dan teknologi yang terus berkembang , digitalisasi telah menjadi kata kunci bagi bisnis yang ingin bertahan dan tmbuh di era digital. salah satu aspek yang sangat penting dari digitalisasi adalah digitalisasi marketing. Dalam artikel ini kita akan menjelajahi bagaimana digitalisasi marketing menjadi kunci sukses bagi bisnis dalam menghadapi perubahan dunia pemasaran yang semakin berkembang.
Pada jumat (1/1/2023) Mahasiswa endapat tugas dari kampus untuk membuat bisnis UMKM, Bella dan Renaldi selaku mahasiswa UMY memilih untuk menjual pisang, pisang tersebut diolah mejadi cemilan yang tren pada saat ini dan pastinya akan banyak peminatnya, memulai bisnis baru tidaklah mudah, kita perlu mencari pelanggan dan tempat yang strategis untuk berjualan "Saya berjualan Pisang Kampoes di depan kontrakan teman saya, kebetulan kontrakannya sangat strategis, dan pastinya banyak orang yang lewat" Ujar Renaldi selaku ownwer pisang kampoes.
Selain itu, Bella dan Renaldi mulai mengenalkan produknya kepada pelanggan melalui media sosial, mereka berdua memanfaatkan digital untuk mempromosikan produknya "Saya mempromosikan jualan saya lewat media sosial, saya bikin konten menarik utnutk menarik konsumen, mempromosikan lewat media sosial lebih efektif daripada mouth to motuh, dan pastinya dari media sosial banyak sekali peminatnya dan kepo dengan rasa pisang lumer kita" Ujar Bella. Renaldi dan Bella berncana untuk menjual produknya di e-commerce, seperti shopee, Grab, dan Gojek, dengan begitu penjualannya akan lebih terkenal dan siapapun dapan mencobanya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H