Lihat ke Halaman Asli

Yulia Marza

Blogger, Employee

Konten Kreator Butuh Internet Stabil untuk Menguplod Konten

Diperbarui: 6 Mei 2023   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi 

Era digital makin mendominasi setiap lini kehidupan. Hal ini memaksa kita berubah mengikuti dampak yang ditimbulkan. Salah satunya adalah banyaknya generasi sekarang menjadi konten kreator.

Seperti yang kita ketahui, konten kreator adalah orang yang membuat konten dan menguplodnya di media sosial, baik berupa poto, video maupun tulisan. Hanya butuh sebuah smartphone dan ketersediaan internet, semua bisa dieksekusi.

Jangan heran kalau melihat generasi sekarang, sebelah tangan memegang smartphone sambil mulut cuap-cuap, dan di tempat lain, ada menampakan wajah penuh ekspresi demi mengambil poto estetik. 

Contohnya tak perlu jauh-jauh, lihat saja sekeliling komplek, atau tempat rekreasi seperti taman dan juga cafe, semua sibuk dengan konten dan media sosialnya.

Ya, mau gimana lagi, era digital sekarang, smartphone dan internet adalah dua hal yang sudah menyatu. Ibarat pelajaran sekolah, keduanya sudah menjadi kebutuhan primer. Penampakan smartphone di genggaman, bukanlah hal baru lagi. Bukankah semua generasi muda sudah punya ponsel sendiri? bahkan anak SD pun punya.

Hidup tanpa konten, ibarat sayur tanpa garam, tawar. Rasanya ada yang kurang, bila satu hari tak menguplod video atau foto di media sosial. Orangtua hanya bisa mengarahkan dan menasehati anak, agar bijak bermedia sosial. 

Berkonten Ria Dengan Dukungan Internet Andal

Konten tanpa dukungan internet yang stabil, tentunya bikin hati ketar-ketir. Apalagi konten yang sudah dijadwalkan waktu postingnya. Seorang konten kreator butuh internet cepat, stabil dan andal dong untuk menguplod konten-konten inspiratifnya. 

Saya yang juga merangkap sebagai konten kreator, menggunakan layanan IndiHome dari Telkom Indonesia, sebagai penyedia Internet Provider di Indonesia.

Apa itu IndiHome ?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline