Lihat ke Halaman Asli

Fransisca Yuliyani

Seorang pecinta bunga matahari | Gratitude Practitioner

Menjadi Agen Cinta

Diperbarui: 15 Februari 2023   15:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Pexels)

Februari itu bulan yang penuh bunga mawar merah, cokelat dan surat cinta. Hampir setiap orang menyebarkan virus yang sarat dengan hadiah dan kebahagiaan. Pasti kalian juga ikut berpartisipasi dalam perayaan sekali setahun ini, kan? 

Hari sebelumnya kalian sudah sibuk mengunjungi minimarket terdekat untuk membeli cokelat atau rangkaian mawar dan memberinya pada orang terkasih.  Sah- sah saja ketika kita menunjukkan perhatian pada sesama. 

Itu sebagai tanda kalau kita menghargai keberadaan mereka. Tapi hari kasih sayang sejatinya tidak hanya sehari. Kita bisa menjadi agen penuh cinta dalam setiap hembusan napas. Memang bisa? Kita lihat, yuk.

1.Cintai dirimu dulu

Untuk bisa menjadi agen penyebar cinta, tentulah harus mencintai diri sendiri dulu.

Kenali dirimu luar dalam dan lakukan hal yang membuatmu merasa dicintai. Jangan menunggu orang lain untuk mencintai tapi kamu belum bisa menerima diri. 

Self love. Ini adalah kegiatan yang berfokus pada diri sendiri. Tidak melulu melakukan tindakan ini saat akhir pekan. Mulai sekarang, kita bisa lebih peka dengan kondisi diri sendiri. 

Misalnya, menyiapkan sarapan sehat dan mudah, merapikan kamar dan menulis jurnal bersyukur. Kita juga bisa melakukan dialog dengan diri sendiri dan cari tahu apa kelemahan kita. Terimalah dengan lapang dada dan terus tempa diri untuk meraih yang terbaik. 

Nah, kalau kita sudah jago dalam seni mencintai diri, selanjutnya akan lebih mudah menyebar cinta pada tiap orang yang kita jumpai. Cintai dirimu seperlunya dan kita akan jadi lebih mudah menyebarkan kebaikan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline