Lihat ke Halaman Asli

Yuli Anita

TERVERIFIKASI

Guru

"Dho Gegocekan Saling Menguatkan", Uklam Tahes ke-113 Ikamisa Malang

Diperbarui: 30 Juni 2024   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jalan sehat sekitar SMA Tugu Malang, dokumentasi pribadi 

Bumi Mitreka Satata demikian ramai pagi itu. Keluarga Ikamisa (Ikatan Alumni Mitreka Satata) dari berbagai angkatan memasuki pintu gerbang. Ya, pagi ini, 30 Juni 2024 dilaksanakan Uklam Tahes ke 113 keluarga besar alumni SMA Negeri 1 Malang.

Pintu gerbang SMA Negeri 1 Malang, dokumentasi pribadi 

Sesuai namanya Uklam Tahes (dari bahasa walikan  yang artinya mlaku sehat) adalah kegiatan jalan bersama, namun dalam pelaksanaannya selain jalan bersama uklam tahes diisi dengan berbagai acara seperti senam, hiburan, pembagian hadiah, penyerahan kenang-kenangan pada sekolah dan lain lain.

Registrasi peserta, dokumentasi pribadi 

Uklam Tahes kali ini diadakan di Lapangan SMA Negeri 1 Malang dengan host Ikamisa angkatan 89. Selain alumni, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa Bapak/Ibu guru yang pernah mengajar kami di masa sekolah dulu. 

Bapak dan Ibu guru kami juga hadir, dokumentasi pribadi 

Suasana demikian meriah. Setelah masuk gerbang SMA Negeri 1 Malang dan melakukan registrasi saya langsung masuk ke dalam. Di lapangan semua sudah berbaris sesuai angkatan masing -masing. 

Di dalam berbagai macam hidangan disediakan, mulai dari kacang godhog, bakpao, orem-orem, bakso juga soto. Saya sendiri sebelum jalan sehat dimulai mengambil segelas teh hangat sambil menunggu pembawa acara melaksanakan pemberangkatan peserta.

Pemberangkatan peserta per angkatan, dokumentasi pribadi 

Lima belas menit kemudian, sesudah berdoa, peserta diberangkatkan per angkatan. Luar biasa. Semangat tampak di mana mana. Ya, bertemu teman lama selalu membuat kita serasa muda kembali dan lebih bersemangat. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline