Hari itu di awal pembelajaran guru tiba-tiba mengajak siswa berbicara tentang bermacam-macam makanan. Ada bakso, soto, bakmi, juga nasi goreng.
Setelah bertanya pada siswa tentang berbagai jenis makanan tersebut, guru memasukkan data ke dalam tabel yang sudah ada di slide.
Tabel menunjukkan jenis makanan dan jumlah anak yang menyukai makanan tersebut.
Aha, rupanya hari ini guru mengajak siswa belajar tentang statistika, tepatnya tentang penyajian data dalam bentuk diagram lingkaran.
Dari tabel, siswa diajak bersama-sama mengubah data tersebut dalam bentuk diagram lingkaran.
Lewat kegiatan ini guru mengingatkan kembali cara menyajikan data dalam bentuk diagram lingkaran, materi yang sudah pernah mereka dapatkan saat SD.
Setelah sedikit mengulang, pembelajaran inti dimulai. Pembelajaran kali ini menggunakan metode Gallery Walk. Nah, yang bagaimanakah itu?
Tentang Metode Pembelajaran Gallery Walk
Gallery Walk berasal dari kata Gallery yang memiliki arti pameran, dan Walk yang berarti jalan.