Lihat ke Halaman Asli

Sudah Siapkah Desain Website Anda dengan MobileGeddon?

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.yugashop.com

[caption id="" align="aligncenter" width="472" caption="www.yugashop.com"][/caption]

Pada tanggal 21 April kemarin Google meluncurkan Alogaritma barunya yaitu “MobileGeddon”. Apa itu alogaritma MobileGeddon? Adalah sebuah alogaritma terbaru yang dimiliki oleh google yang akan memprioritaskan desain website yang mobile friendly, untuk list peringkat teratas nya. Hal ini disebabkan karena penggunaan smartphone yang terus meningkat belakangan ini.

Lalu apakah dampak alogaritma terbaru ini? Situs-situs yang tidak di desain responsive akan kehilangan traffic nya, dan kemungkinan akan mengalami penurunan peringkat di daftar pencarian. Sudah tentu ini akan membuat para pebisnis yang mengandalkan website nya untuk memperoleh keuntungan merasakan seperti sebuah “kiamat”.

"Kami hanya ingin menghadirkan pengalaman mengakses mesin pencarian yang cepat dan mudah dinavigasi di ponsel. Kami ingin konsumen menemukan konten yang tidak hanya relevan tapi juga kekinian, mudah dibaca dan gampang diinteraksi di dalam layar ponsel yang berukuran kecil," ujar Google dalam keterangannya, seperti dikutip USA Today, Selasa 21 April 2015

Bagaimana cara kita mengetahui bahwa website kita tidak terkena imbas dari alogaritma terbaru tersebut? Silahkan cek link dibawah ini :

Cek Responsive website

Lalu setelah kita cek dan ternyata website kita tidak mobile friendly, apa yang harus kita lakukan? Jika kita memakai platform CMS kemungkinan desain template nya sudah responsive. Jika waktu anda dulu men-desain web anda dengan template yang belum responsive, tampaknya anda harus mempertimbangkan lagi untuk mengganti template tersebut. Bagaimana bila tidak menggunakan platfrom CMS? Terpaksa anda harus menghubungi web developer anda untuk membuatkan file CSS tambahan agar tampilan website anda responsive.

Butuh biaya? Sudah pasti, tapi jika kita kehilangan potensial kostumer  bukankah itu bisa menurunkan pendapatan anda?

Sumber : vivanews




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline