Lihat ke Halaman Asli

Belajar dari Dragon Ball ^.^

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

:)

Siapa yang ndak kenal Dragon Ball? mulai dari TK sampe sekarang, dragon ball teteeeep aja eksis. Cerita tentang perjuangan mendapatkan dan mengumpulkan ke tujuh dragon ball (bola naga), agar bisa meminta sebuah permohonan kepada sang Naga, terutama demi kebaikan dunia..  oke singkat aja, hampir semua dari kita udah tau jalan ceritanya kan? 

:D

Dragon Ball

Dragon Ball

cari bola nglawan musuh menang ato kalah tetep berjuang sampe dapet semuanya dikumpulkan jadi satu naga muncul minta permohonan dikabulkan nyebar lagi tuh bola muteeeer terus di situ ya?? 

:)

nah, pas waktu meminta permohonan, pasti yang diminta tentang kondisi yang ada pada saat itu.. misalnya, sedang butuh goku tapi goku udah mati, maka minta goku dihidupkan.. ada lagi yang mau keadaan dikembalikan seperti semula aman sentosa.. ada lagi yang sampe kecolongan pernah petani minta sebuah traktor, terkabul deh.. hihi.. semua permohonan akan terkabulkan, tanpa terkecuali.. 

:D

yang jadi pertanyaan, kenapa kok gag ada yang minta biar dikasi 2, 3, 4 permohonan ya? maksudnya gini, minta “saya ingin diberi 10 permohonan yang dikabulkan”, 

:P

serakah nih.. hehe.. tapi kan janjinya semua permohonan akan dikabulkan.. 

:D

setau saya gitu, kalo salah dikoreksi ya.. 

:)

dan lagi, kenapa gag minta gini, “saya ingin semua keinginan saya terkabulkan”, “saya ingin semua kondisi aman, sentosa, sejahtera sampai akhir hayat nanti”, “saya ingin semua musuh saya dimusnahkan, sehingga tidak akan ada lagi kekacauan”, dll dll.. itu semua bisa dikabulkan sama sang Naga kan? tapi kenapa mereka gag minta?”yo sak karepe sing nggawe cerito ta yog!, lek de.e njlaluk ngono yo ndang tamat ceritane!” wkwk.. iyo ya?? :p namanya juga film.. :p but, terlepas dari situ, yuk kita ambil pelajarannya.. 

:D

kita semua bisa memohon apapun, asalkan kita yakin, Tuhan akan mengabulkannya.. Dalilnya gitu lho ya, maaf ini nunut dikit : ” dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan……………  ” Penggalan dari QS Surat Al Mu’min  ayat 60. tapi kenapa tak semua doa kita terkabulkan yaah?? ”… Jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia melenyapkan pendengaran dan penglihatan mereka. Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu.” [Al Baqarah:20] ”Jika Dia kehendaki, niscaya Dia musnahkan kamu dan mendatangkan makhluk baru (untuk menggantikan kamu). Dan yang demikian tidak sulit bagi Allah.” [Fathiir:16-17] “…Sesungguhnya Tuhanmu Maha Pelaksana terhadap apa yang Dia kehendaki.” [Huud:107] “Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak untuk menciptakan sesuatu, maka Dia hanya mengatakan kepadanya: “Jadilah!” Lalu jadilah ia.” [Al Baqarah:117] Kalo doa kita tidak dikabulkan berarti? Kenapa doa kita tidak terkabul?? ya, bener.. memang itu bukan kehendak Allah.. 

:)

kita ambil gambaran, si pembuat cerita dragon ball, bisa saja menuliskan permohonan2 yang seperti kita bahas di atas, kemudian dikabulkan sama sang Naga, itu sesuatu yang sangat mungkin.. Tapi kenapa kok ndak dilakukan? ya itu tadi alasannya, kalo permohonan2 tadi dikabulkan, lak jadi gag seru ceritanya, flat, dan ndang tamat.. hehe.. Jadi ya terserah si pembuat cerita, mau dibikin gini, mau di bikin gitu, suka-suka dia donk.. hehe.. pelajaran lain yang bisa diambil, agar kita terus berusaha,, 

:)

bisa aja kita minta, “semoga kehidupan ini selalu menyenangkan, sehat, aman, makmur sejahtera senantiasa”, tapi kalo itu dikabulkan, lak kita jadi gag mencari ke-tujuh dragon ball lagi, gag ada konflik, gag ada pertempuran, gag seru donk.. 

:D

setiap perjuangan pasti ada harganya, setiap perjuangan pasti mempunyai nilai.. kenapa kok Naga kasi permohonan hanya 1 setiap terkumpulnya dragon ball? karena biar kita berjuang lagi, tiap perjuangan ada imbalan yang setimpal.. masa perjuangan 1 kali, mintanya berkali-kali?? hehe.. dan lagi, doa yang paling indah adalah ucapan terima kasih, memuji syukur, thanks to God.. 

:)

seperti yang ada di tulisan Ketika Cinta Hanya Mengenal Satu Kata, Terima kasih.. udah terlalu banyak karunia yang di kasi Tuhan ke kita, kitanya aja yang kadang ndak sadar.. malah minta yang aneh-aneh, yang kemarin udah di syukuri belum? udah terima kasih belum?? :p tanpa kita meminta pun, Tuhan pasti tau kok apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan tapii.. keinginan sama kebutuhan beda lho yaa.. 

:D

kalo keinginan itu biasanya berhubungan dengan nafsu atau tujuan tertentu, terwujud mungkin bermanfaat (bisa juga membawa musibah, karena kita gag akan pernah tau, yang kita inginkan itu baik atau buruk buat kita), dan kalo keinginan gag terwujud, kita gag akan mati, kita akan tetap hidup.. tapi kalo kebutuhan, jika tidak terpenuhi, kita bisa mati.. mati bukan mati secara fisik doank lho ya, mati rasa juga bisa, gelap.. hehe.. yang penting kita melakukan yang terbaik, tentang apa yang akan terjadi besok, yuk tawakallah, tunduk pasrah dumateng kersanipun Gusti Allah.. 

:)

saya rasa cukup, next time lanjut lagi ya.. 

:D

jadi apa yang bisa kita ambil pelajaran dari Dragon Ball? 1. Setiap perjuangan pasti ada harganya, berjuang dulu, baru minta hak.. 

:D

2. Setiap perjuangan pasti ada nilainya, jika kita mau 3 permohonan terkabul, jadi harus ngumpulin dragon ball 3 kali.. sepakat? hehe.. 

:)

mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan, semoga bermanfaat.. ^.^



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline