Lihat ke Halaman Asli

yufita suci

mahasiswa

Bakso Legendaris di Temanggung adalah Bakso Lombok Uleg Pak Di

Diperbarui: 4 Januari 2023   07:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pernah ke Temanggung belum? kalau belum mampir ya , barang kali kita bisa ketemu, hehehehe

Bakso uleg ini terletak di Jl. Jendral Sudirman depan BRI Temanggung, terletak persis di seberang jalan, untuk kedainya terletak di kiri jalan arah dari kota. Bakso ini pernah dibuat berita di stasiun tv. Bakso ini terkenal enak dengan ciri khas yang unik. 

Dalam penyajian bakso, diberikan uleg-kan sambel rawit ijo yang sudah direbus dan bumbu rahasia dan diberi irisan tahu coklat. Setelah itu dituangkan bakso dan kuahnya, mengapa tidak ada mie bihun atau mie kuning. Inilah ciri khas dari bakso uleg, tidak menggunakan mie namun menggunakan ketupat.Uniknya disini tidak disediakan saos dimeja, hanya kecap dan sambal.  Apalagi di racik bumbu pedas dan gorengan menambah sensasi dalam memakan bakso uleg.

Dikedai bakso uleg tersedia berbagai minuman pendamping bakso uleg, bisa milih disana. Saat pengunjung datang , mereka bisa langsung memesan melalui karyawan. Saat memesan jangan lupa, jika tidak suka pedas langsung bilang ke karyawan. Soalnya kalau disana, biasanya di mangkok langsung diberi cabai ijo dan diuleg. Makan bakso uleg ditempat bisa duduk di dalam dan di luar. Tapi kalau mau lihat dan menikmati suasana kota Temanggung bisa duduk diluar.

Harga bakso uleg hanya Rp 15.000, murah bukan. untuk harga minuman standar dengan yang lain lah, masih aman dikantong pelajar. Kebanyakan pengunjung yang datang ke bakso uleg berasal dari luar kota, mungkin karena rasa penasaran akan enak nya bakso uleg. Menurut pemilik bakso uleg, pendapatan bakso uleg per bulan bisa mencapai puluhan juta. Jangan lupa mampir ke Bakso Uleg Khas Temanggung




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline