Lihat ke Halaman Asli

Undangan Pengajian di Alam Jin Hutan Papua

Diperbarui: 27 November 2017   17:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar ilustrasi detik.com

Kisah nyata!! Cerita mistis panjang...., silakan baca dgn cermat dan resapilah, lalu ambil hikmahnya. Siapa tahu bermanfaat bwt nambah wawasan kt semua. Jgn lupa siapkan kopi gelas besar dan rokok gdg garam surya 16.

Saya terlahir dari klrga besar kejawen yg beragama islam taat. Artinya, islam tanpa menghilangkan budaya leluhur jawa. Sholat oke, tahlil oke, sedulur papat limo pancer jg oke, dll.  Mau dibilang bid'ah, musrik, haram, terserah, yg penting tujuanku ingin kembali kpd Allah. Fafiru ilalloh !!

BERSEDIH DI BULAN SURO
Pada suatu malam di pertengahan bulan suro saya sedang bersedih krn saya tdk bs menghadiri pengajian akbar rutin tahunan sprti biasanya, yaitu mujahadah kubro di ponpes wahidiyah milladiyah di kedunglo, kediri. Sebab saat itu/ini saya sdg bekerja di jazirah arab, tepatnya sbgai kuli pelabuhan yg berlokasi di pangkalan militer usa di port of shuaiba, kuwait. 

Saya bekerja sejak jam 6 sore, lalu pada jam 10 malam saya beristirahat tengah malam slma 4 jam hingga jam 2 dini hari, lalu melanjutkan bekerja hingga jam 6 pagi. 

BERDOA SENDIRIAN
Saya memanfaatkan waktu luang tsb utk bermujahadah sendiri di atas crane tempat saya bekerja, pada ketinggian 50m di atas tanah. Saya bersholawat sendirian sambil mata berkaca kaca, YAA SAYYIDI YAA RASULULLOH.........

DIDATANGI JIN MUSLIM
Sekitar  sejam saya bermujahadah, lalu saya merasa capek dan kemudian merebah hendak tidur. Sejenak saya merebah tiba2 datang seorang pemuda jawa berkaos putih dan berkopyah hitam serta mengenakan sarung, persis sprti penampilan muslim2 di jawa.

Pemuda itu terbang lalu hinggap di depan pintu kabin operator dimana saya berbaring di bawahnya. Dengan ramah dan sopan, pemuda itu menyapa saya dalam bahasa jawa, jika sy terjemahkan sbgai berikut;

"Assalamualaikum..... Perkenalkan, nama saya 'Andi' (maaf nama aslinya saya rahasiakan). Saya adalah seorang jin muslim yg ingin mengajak anda menghadiri pengajian akbar di kampung saya di alam jin".

Seketika saya tercengang, antara percaya dan tidak, lalu saya jawab, "wa'alaikum salam wr.wb......"

Tanpa babibu..... Andi menarik tangan saya lalu saya  dibawa terbang keluar dari crane. Saya sempat melihat air laut pelabuhan di bawah saya, lalu secepat kilat kami turun di sebuah hutan di wilayah papua, tepatnya di sebelah selatan tambang emas freeport.

DIPERKENALKAN KPD KELUARGA JIN
Lalu Andi mempersilakan saya masuk ke rumahnya, tepatnya di bagian dapur. Tersedia aneka makanan yg sama persis sprti makanan manusia, namun saya tdk ditawari makan maupun minum. Ada 2 org anggota klrga Andi memperkenalkan diri kpd saya lalu bercengkerama bersama2 di dapur. Mereka mengatakan bahwa mlm nanti jg ada pengajian akbar/ mujahadah kubro jg di kampung tsb. Waktu itu di alam jin masih sore hari selepas maghrib.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline