Lihat ke Halaman Asli

Javi Hernandez Akan Menjadi Bintang Manchester United

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pada bulan akhir mei 2010 Manchester United melakukan pembelian pemain yang jika kita dengar bias dikatakan asing yaitu dengan membeli pemain muda asal Meksiko. Javi Hernandez pemain yang dibeli MU dengan harga yang bias dikatakan murah. Sebelum dilaksanakan ajang akbar Piala Dunia di Afrika Selatan memang MU sudah mengincar pemain muda yang mempunya skill yang cepat. Melihat permaianannya di Afrika Selatan Sir alex ferguson mempunya keyakinan bahwa Chicarito ‘panggilannya’ bias cemerlang di MU. Keyakinan itu terjawab dengan gol yang di cetak di Piala Dunia Afrika. Media internasional langsung menyoroti pemain muda tersebut dan dikaitkan dengan MU.

Setelah melakukan ajang akbar piala dunia Javi Hernandez berlatih bersama MU yang mempersiapkan tour ke Amerika dan karir itu dimulai di Amerika. Dan media menyoroti penampilannya yang semakin hari semakin meningkat. Dengan dimulainya League Primer. Gol yang dicetak di ajang permulaan liga inggris yaitu Community Shield membuat MU bias memenangkan ajang tersebut. Apalagi dengan biaya yang dikeluarkan bias dikatakn sedikit MU patut gembira dengan hal tersebut jika MU membeli Javi setelah PPD otomatis harga Javi bias melambung tinggi.

Dengan berduet dengan rooney diharapkan Javi bisa membuat pertahanan lawan rapu dengan skil dan kecepatan yang dimilikinya. Memang pelatih MU ferguson puas dengan grafik peningkatan yang dilakukan Chicarito (Javi Hernandez) apalagi MU memasang target mendapat trauble winner di tahun ini. Melihat jadwal yang ppadat diharapkan Javi bisa mengisi posisi berbatov atau rooney disaat mereka cedera.

Namun apakah Javi akan menjadi bintang di MU ? itu akan terjawab beberapa musim ke depan apakah Javi bisa beradaptasi dengan permainan sepak bola inggris, namun melihat skill yang dimiliki Inggris merupakan tempat yang cocok buat Javi secara permaianan sepak bola Inggris diperlukan kecepatan dan stamina yang kuat berbeda denga sepak bola Italia yang lebih mengandalkan sepak bola bertahan dan counter attack.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline