Lihat ke Halaman Asli

Mini Market Runtuh, Beberapa Terjebak

Diperbarui: 19 Januari 2023   03:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minimarket  Circle K di Jalan Vinh Hoi, Ho Chi Minh City 18 Januari runtuh | Foto: Portal Dep Informasi Kota Ho Chi Minh via saigon Times.

Kecelakaan bisa terjadi dimana saja, akibat kecerobohan dan ini terjadi pada toko minimarket di kota Ho Chi Minh City Vietnam tanggal 18 Januari 2022.

Peristiwa terjadi ketika karyawan dan pelanggan sedang berbelanja di lantai dasar toko Circle K di Vinh Hoi Street,  kota Ho Chi Minh City, Vietnam pada pagi hari. 

Tiba tiba, lantai gudang di lantai satu ambruk dan menimpa orang sedang berbelanja. 

Polisi segera tiba ditempat kejadian dan melakukan pencarian orang-orang yang terjebak di dalam toko dan 8 orang diselamatkan.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Polisi Kota Ho Chi Minh masih menyelidiki penyebab runtuhnya langit-langit di toko serba ada itu.

Menurut portal Departemen Informasi dan Komunikasi Kota Ho Chi Minh, tepat pada kejadian  orang di dalam toko berusaha menyelamatkan diri  dan masyarakat di sekitar ikut membantu.

Pasukan Polisi dan Pemadam Kebakaran serta Penyelamatan Distrik 4 hadir, dengan segera mengangkut barang, memindahkan struktur baja, memompa oksigen ke tempat yang runtuh, dan mengeluarkan korban. 

Diantaranya, ada seorang siswi kelas 9  yang tidak sadarkan diri dan mengalami banyak luka.

Pusat Darurat 115 Kota Ho Chi Minh juga mengirimkan 7 ambulans ke tempat kejadian, 8 korban dengan luka ringan menerima pertolongan pertama di tempat, siswi  kelas 9 itu meninggal di rumah sakit.

Untuk sementara diduga   penyebab keruntuhan bisa jadi karena kelebihan muatan di area penyimpanan atas. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline