Lihat ke Halaman Asli

Yudi Rahardjo

TERVERIFIKASI

Engineer, Marketer and Story Teller

"Berbukalah dengan yang Manis", Copywriting Puasa yang Melegenda

Diperbarui: 26 Maret 2024   05:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi | source : pexels.com 

Apakah masih ada yang percaya jika ini adalah kutipan dari hadis atau ayat Al Qur'an?

Jika memang anda masih percaya dengan kalimat tersebut, maka penulis akan menyadarkan anda dari "prank"  yang sudah melegenda dari belasan tahun yang lalu.

Copywriting Produk Minuman.

"Berbukalah dengan yang manis".

Adalah sebuah tagline atau copywriting untuk salah satu brand minuman yang memang sudah sangat populer di Indonesia,  tulisan ini juga merupakan bagian dari jingle yang diluncurkan dalam iklan versi radio yang rilis di tahun 2006.


Brand minuman yang dimaksud ini adalah Teh Botol Sosro, brand yang secara penjualan sudah sangat baik dan terbukti disukai masyarakat indonesia, yang bahkan membuat brand internasional macam Coca Cola, cukup sulit menggeser customernya yang sudah sangat loyal.

Meski sudah menjadi "market leader", namun mereka tak mau berhenti melakukan inovasi untuk bisa menjaga eksistensi mereka di kalangan masyarakat Indonesia.

Mencoba membedah apa yang dilakukan dari Teh Botol Sosro adalah dengan melakukan penambahan partikel-"lah"  yang menyerupai arti terjemahan dari ayat alqur'an atau hadits seperti "bacalah", "sampaikanlah", "ucapkanlah".

Ini kemudian yang menjadikan kata kata ini jadi terekam dalam memori sebagai salah satu dari perintah agama meski sudah berlalu bertahun-tahun setelahnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline