Lihat ke Halaman Asli

Yudi Rahardjo

TERVERIFIKASI

Engineer, Marketer and Story Teller

Kios Koran yang Warnai Masa Remajaku

Diperbarui: 3 Oktober 2023   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi | source : tribunnews.com 

Ada yang tampak menarik dari tumpukan majalah di warung tersebut.

Di kaver majalah tersebut tertulis "11 Cara menaklukan Cewek", wahh.. kok nampak cocok sekali dengan kebutuhan saya waktu itu hehe.

Karena bosan menunggu mobil elep (elf) di tempat untuk pulang sekolah, saya coba untuk mencari tempat yang lain, tempat yang sedikit lebih jauh namun jadi lebih dekat dengan kedatangan elep tersebut.

Hingga saya  beradi di depan warung atau kios yang menjual koran dan majalah, kejadian terjadi sekitar 13 tahun lalu, di tahun 2010, saat saya masih kelas 1 SMA. Sudah cukup lama saya tidak membaca majalah setelah pensiun untuk tidak majalah Bobo saat lulus SD.

Bukannya tidak ada majalah remaja di masa itu, namun majalah remaja kebanyakan ditujukan untuk Perempuan, seperti Aneka Yess, Kawanku, Gita Cinta dan lainnya. Kebetulan memang kakak Perempuan saya memang pernah membeli majalah tersebut beberapa kali dan saya pun ikut membacanya, namun menurut saya apa yang ada di majalah tersebut tidak bisa relate dengan kehidupan masa remaja saya.

Majalah Aneka Yess | Source : popbella.com

Baca : Menjadi Dewasa. 

Menemukan Majalah Hai.

Akhirnya saya menemukan majalah yang dari kavernya saja sudah nampak begitu relate dengan apa yang saya alami, karena di masa tersebut upaya untuk bisa dekat dan mendapatkan pacar adalah hal yang paling dibutuhkan.

Majalah itu adalah majalah Hai, jadi inilah kisah bagaimana saya menemukan majalah Hai, harga untuk majalah Hai di masa itu terbilang cukup mahal yaitu sekitar Rp.15.000,- kurang lebih sama dengan uang jajan saya selama satu hari, kalau tidak dipotong ongkos untuk naik elep.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline